Delapan Camilan Sehat Saat Bekerja

Rabu, 28 Januari 2015 - 14:32 WIB
Delapan Camilan Sehat Saat Bekerja
Delapan Camilan Sehat Saat Bekerja
A A A
PEKERJAAN yang banyak di kantor dapat memicu meningkatnya nafsu makan. Makanan ringan yang tidak sehat seringkali menjadi pilihan yang tepat untuk mengenyangkan perut dengan cepat. Namun, jika terus mengonsumsi makanan tersebut akan memperburuk kesehatan.

Banyak para pekerja tak menyadari hal itu, dan terus menerus mengonsumsi makanan ringan berlebihan. Sehingga menyebabkan masalah pada kesehatan, seperti kenaikan berat badan dan obesitas.

Sebenarnya ada makan ringan yang sehat dan bergizi yang bisa dikonsumsi saat bekerja. Berikut beberapa makanan tersebut, sebagaimana dikutip dari Times Of India.

1. Biskuit Gandum
Biskuit gandum merupakan makanan rendah kalori dan dapat dihidangkan saat pesta. Mengonsumsi biskuit yang mengandung gandum dapat mengembalikan stamina saat melakukan pekerjaan yang menguras energi tubuh. Mengonsumsi tiga biskuit gandum sehari akan mengembalikan tenaga sepenuhnya, sehingga tidak pernah lelah saat bekerja.

2. Buah-buahan
Buah-Buahan memang merupakan makanan yang tepat dan sehat untuk dijadikan sebuah cemilan. Membawa buah-buahan ke kantor seperti Semangkuk jeruk atau apel membuat perut lebih terisi penuh. Mengonsumsi buah-buahan di siang hari dapat mengeluarkan racun atau zat-zat berbahaya pada tubuh.

3. Telur Rebus
Telur rebus memang banyak mengandung kandungan gizinya. Makanan ringan yang tinggi protein akan menjaga kesehatan tubuh. Terlebih mencampurkan telur rebus bersama dengan salad menjadi pilihan menu sehat untuk makanan ringan.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Mengonsumsi kacang setiap hari juga membantu dalam penurunan berat badan. Mengkonsumsi kacang di siang hari merupakan menu yang tepat.

5. Popcorn
Makanan yang banyak disukai saat menjadi makanan ringan di bioskop ternyata memiliki manfaat yang sehat. Popcorn merupakan camilan sehat yang baik, sebab popcorn rendah kalori sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

6. Dark Coklat
Coklat memang memiliki kandungan gula yang tidak baik untuk kesehatan tubuh, namun coklat hitam mempunyai rasa pahit yang tinggi itu baik untuk kesehatan tubuh. Namun dalam mengonsumsi dark coklat jangan terlalu berlebihan. Pilihlah coklat pahit saat merasa bosan membawa cemilan salad dan buah-buahan.

7. Jagung Rebus

Jagung merupakan sumber vitamin C dan dapat menjaga kesehatan tubuh secara teratur. Jagung Rebus yang diolesi mentega dan tambahkan garam dapat menambah rasa di Jagung. Tak hanya jagung rebus yang baik dijadikan cemilan, namun jagung bakar juga baik untuk menu makanan ringan yang tepat.

8. Sup Sayuran dan Jus Buah
Sup Sayuran dan Jus buah dapat menyegarkan saat bosan dengan rutinitas bekerja di dalam kantor.
Makanan ringan ini dapat mengenyangkan perut dengan cepat dan penuh kandungan yang sehat untuk tubuh.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8651 seconds (0.1#10.140)