Hidangan Mewah untuk Merayakan Imlek

Jum'at, 30 Januari 2015 - 10:47 WIB
Hidangan Mewah untuk Merayakan Imlek
Hidangan Mewah untuk Merayakan Imlek
A A A
Tahun baru Imlek 2566 Kongzili jatuh pada 19 Februari mendatang. Beberapa hotel berbintang lima di Jakarta sudah matang menyiapkan serangkaian perayaan menyambut datangnya tahun kambing iniMari tengok The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Hotel ini mengajak tamunya memanjakan diri dengan menikmati racikan tradisional kuliner China. Diracik oleh tim kuliner berpengalaman di bawah pimpinan Chef de Cuisine Bina Surawa di restoran Asia dan Chef Jordi Bernus di Lobo Restaurant, yang akan memuaskan petualangan gastronomi Anda. Ya, momen Imlek merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga serta kerabat sambil menikmati hidangan tradisional China yang mengandung lima unsur rasa, yaitu manis, asam, pedas, pahit, dan asin.

Atmosfer budaya tradisional China begitu kental terasa saat melangkahkan kaki memasuki lobi yang serta-merta disambut atraksi barongsai. Anda juga akan dituntun untuk menikmati yee shang toss yang merupakan tradisi kuliner Asia legendaris selagi ditemani hiburan musik secara langsung dari harmoni tradisional budaya China.

Pada malam tahun baru nanti, Chef Bina di restoran Asia menyajikan hidangan prasmanan kuliner China andalan, seperti tim ikan dengan bumbu jahe yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan, bebek peking, serta kepiting bumbu Singapore spesial Asia Restaurant. Di area lain, untuk jamuan yang lebih memuaskan selera kuliner, Chef Jordi mengenalkan masakan China dengan gaya berbeda.

Dia berhasil mengawinkan sajian mewah Eropa dengan sentuhan China yang memiliki cita rasa unik. Sebut saja Chinese snapper spring roll, Mediterranean dim sum, kepiting Alaska, oyster, dan caviar, ditutup dengan es krim rasa daun kari dengan saus kelapa yang unik. Dari 18 sampai 22 Februari nanti, tamu dapat menikmati sajian kreasi Chef Jordi di Lobo yang terdiri atas delapan set menu dengan harga Rp888.000++/per orang.

Tak jauh berbeda dengan di hotel JW Marriott. Hotel yang juga berlokasi di kawasan Mega Kuningan ini menawarkan pilihan buffet mewah yang terinspirasi dari masakan China yang tersedia di restoran Sailendra. Sementara restoran Pearl Chinese menyuguhkan hidangan ala Kanton andalannya pada malam tahun baru Imlek.

Tak hanya dapat disantap di restoran, Anda yang lebih memilih menikmati hidangan mewah di rumah bersama keluarga tercinta dapat memesannya untuk dibawa pulang. “Beberapa signature menu telah disiapkan oleh Executive Chinese Chef John Chu yang dapat dipesan untuk dinikmati di rumah bersama keluarga,” kata Amol More selaku Food & Beverage Director dari JW Marriott Jakarta.

Menu yang bisa dibawa pulang ini serupa dengan menu yang bisa dinikmati di restoran. Seperti roast Beijing duck dan whole five spice roast chicken . Adapun nian gao ditawarkan sejak Senin (19/1) sampai 5 Maret mendatang. Kue tradisional masyarakat Tionghoa ini dibuat dari bahan alami tanpa pemanis buatan dan dibentuk cantik menyerupai ikan koi dan batangan emas dengan pilihan rasa, traditional, coconut, dan traditional golden.

Ukuran yang ditawarkan pun bervariasi. Agar tidak monoton, yee sang yang menjadi sajian wajib di perayaan Imlek dihadirkan dengan berbagai pilihan, yakni salmon fish yee sang, lobster yee sang , dan abalone yee sang . Adapun restoran Sailendra mengajak tamu mencicipi abalone seafood soul , peking duck , XO sauce tossed lobster , dan hidangan lainnya.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)
pixels