Kembangkan Wisata, Jakarta Benahi Pulau Seribu

Senin, 02 Februari 2015 - 10:08 WIB
Kembangkan Wisata, Jakarta Benahi Pulau Seribu
Kembangkan Wisata, Jakarta Benahi Pulau Seribu
A A A
JAKARTA - Wisata bahari memang menjadi salah satu lokasi wisata favorit banyak orang. Karena itulah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan mengembangkan Pulau Seribu untuk dijadikan lokasi wisata favorit di Jakarta.

Direktur Marketing Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Hari Wibowo mengatakan, masih mengandalkan Pulau Seribu sebagai destinasi pariwisata untuk di ibukota Jakarta. Lantaran, saat ini banyak masyarakat yang sudah jenuh dengan berlibur ke Puncak, Bogor.

"Sekarang sudah mulai berkembang oleh Kementerian Pariwisata salah satunya Pulau Seribu, makin ke sini makin banyak yang sudah bosen dengan Puncak jadi mereka nyari laut, " ujar Direktur Marketing Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Hari Wibowo di Jakarta, belum lama ini .

Namun, laut punya masalahnya sendiri dimana sampah masih menjadi masalah utama dalam perkembangan wisata bahari di provinsi DKI Jakarta. Sampah pun banyak menumpuk di Kepulauan Seribu.

"Permasalahannya adalah sampah. Itu menjadikan perairan Jakarta sangat mengganggu. Kalau kita bawa turis pun rasanya kurang bagus," katanya

Ia juga menuturkan bahwa, pihak kabupaten Kepulauan Seribu sudah melakukan program bersih-bersih laut. Namun, upaya itu masih kurang efektif untuk mengatasi gundukan sampah yang ada di laut dan berlabuh di Kepulauan Seribu.

Oleh karena itu, lanjutnya, dibutuhkan kesadaran dari pihak masyarakat yang tidak membuang sampah sembarangan.

"Pihak kabupaten sudah ada program bersih-bersih laut, tapi juga yang paling penting partisipasi masyarakat yang tidak membuang sampah ke laut," paparnya

Meski kondisinya masih belum begitu baik, pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan tetap melancarkan promosi demi perkembangan pariwisata daerahnya. "Kami yakin ke depan wisata bahari akan berkembang," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6141 seconds (0.1#10.140)
pixels