Taylor Swift Teratas

Jum'at, 06 Februari 2015 - 10:30 WIB
Taylor Swift Teratas
Taylor Swift Teratas
A A A
AJANG Grammy Awards 2015 akan berlangsung minggu depan di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, suasana sudah mulai memanas setelah Billboard mengumumkan 200 chart album mingguan pada Rabu (4/1) lalu.

Nama Taylor Swift kembali menempati posisi puncak untuk album “1989”. Namun, masih cukup sulit untuk memastikan dia akan berjaya di penghargaan insan musik dunia ini karena pesaingnya begitu berat. Apalagi pelantun tembang Shake It Off itu masuk dalam tiga nominasi unggulan. Selain song of the year, dia juga menjadi nominasi untukrecord of the year dan best solo performance.

Dari tiga kategori itu, pemilik nama lengkap Taylor Alison Swift ini harus bersaing dengan musisi besar lainnya, seperti Sam Smith, John Legend, dan Pharrell Williams. Kendati demikian, dia diuntungkan dengan pengumuman chart album Billboard . Taylor mengukuhkan diri menjadi bintang pop wanita kedua dalam sejarah yang memiliki dua album hit No1 selama minimal 10 minggu, seperti yang diumumkan Billboard .

Taylor berhasil menempatkan dirinya di belakang almarhum Whitney Houston, penyanyi wanita yang memiliki tiga album terbaik dengan memuncaki top tangga lagu selama lebih dari 10 minggu. Sementara, Taylor sukses dengan keduanya, “Fearless” yang pernah ada di puncak selama 11 minggu dan album “1989” menjadi album terlaris pada tahun lalu dengan hasil penjualan 71.000 album dan 302.000 download lagu.

Pelantun Red ini juga menjadi penyanyi ketujuh untuk seluruh musisi yang memiliki minimal dua album yang menempati urutan teratas dengan grafik yang begitu lama. Namanya disejajarkan dengan musisi-musisi seperti The Beatles dan Elvis Presley. Tempat kedua Billboard 200 chart album mingguan diisi oleh penyanyi Ed Sheeran dengan album “X”. Diikuti oleh bintang calon peraih Grammy, Meghan Trainor, yang tetap bertahan di urutan 3 dengan album “Tittle and In the Little Hour”.

Sementara di posisi keempat diduduki Sam Smith yang meloncat dari posisi 9. Kejutan lainnya datang dari penyanyi R&B Ne-yo dengan album barunya berjudul “Non- Fiction”. Dia menjadi satusatunya penyanyi yang masuk 10 besar saat albumnya baru dirilis dan menempati posisi 5. Sementara di posisi 6 yang minggu lalu ada di top chart ialah album “American Beauty/American Psycho” dari grup rock Fall Out Boy.

Musisi yang berada di Billboard 200 chart album mingguan ini memang menjadi spesial karena berada pada hari-hari menjelang penghargaan tertinggi insan musik dunia yang akan digelar pada Minggu (8/1) di Steples Centre, Los Angeles. Pada perhelatan tersebut, sejumlah penyanyi dijadwalkan akan tampil dengan memberikan kejutan dan kolaborasi unik. Namun, Taylor Swift mengonfirmasi tidak akan tampil.

Dia lebih memilih fokus untuk mempromosikan album barunya itu. Kendati demikian, perhelatan Grammy akan sangat seru dan menghibur. Penyanyi yang tengah mempersiapkan diri tampil, di antaranya Katy Perry. Dia berjanji akan tampil lebih spektakuler dari aksi panggungnya di Super Bowl, minggu lalu. Penyanyi yang kerap tampil ala karnaval ini berencana melantunkan tembang By the Grace of God, lagu yang menyentuh dari album terbarunya, “Prism”.

“Lagu itu menceritakan betapa sulitnya kita pada titik tertentu. Saya bertanya pada diri sendiri, apakah saya ingin bertahan? Haruskah saya terus hidup,” bebernya. Tahun lalu Beyonce tampil memukau dengan tarian di kursi nan seksi menyanyikan lagu Drunk in Love . Untuk sekarang, namanya sudah masuk daftar penyanyi yang ditunggu. Dia pun menjanjikan penampilan berbeda. Dia akan berduet dengan John Legend untuk lagu Take My Precious God .

Dalam kesempatan itu, Beyonce tidak hanya menjadi pengisi acara dan memberi hiburan, juga masuk nominasi untuk 6 penghargaan. Dia pun siap menggenggam piala Grammy 2015 ini.

Ananda Nararya
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9971 seconds (0.1#10.140)