Restoran Korea Incaran Kpopers

Jum'at, 06 Februari 2015 - 10:58 WIB
Restoran Korea Incaran Kpopers
Restoran Korea Incaran Kpopers
A A A
RESTORAN ini menjadi incaran para Kpopers untuk berkumpul dan menikmati selera Korea sambil melihat video klip terbaru sejumlah band pujaan mereka.

Experience Korean Taste, itulah tagline restoran yang belakangan ini menjadi destinasi favorit kalangan muda pencinta drama ataupun band asal Korea Selatan. Namanya Daebak Fan Cafe. Kafe ini digawangi empat alumnus Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) angkatan 2008-2009.

Salah satunya Refaldo Fanther yang menemani KORAN SINDOpada hari itu. Menurut Aldo begitu ia biasa disapa, proyek kuliner yang dibangun bersama rekannya sejak Februari 2013 silam tersebut, dimaksudkan sebagai wadah tempat berkumpulnya pencinta segala hal yang berbau Korea.

”Kami melihat fansband Korea di Indonesia, khususnya Jakarta, sangat banyak. Mereka juga menyukai makanan Korea. Tapi kan di Jakarta, restoran Korea lumayan mahal. Apalagi kebanyakan dari mereka pelajar atau mahasiswa. Di sini mereka bisa menikmati makanan Korea dengan harga terjangkau,” kata Aldo. Sambil bersantap, pengunjung dapat menyaksikan televisi plasma yang menayangkan video klip terbaru, drama, film, dan TV show Koreayang sedang populer.

Restoran yang berseberangan dengan perumahan Pesona Khayangan Depok ini memiliki beragam menu Korea yang halal dan telah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Yukgaejangmisalnya, ini adalah sup pedas daging sapi jamur. Hidangan ini menggunakan mi somyeonyang dimasak bersama kuah kaldu sapi. Gochujang, menu lain yang cukup menonjol. Juga ada jajangmyeonyang tengah dikenalkan restoran ini. Mi hitam ala Korea ini sering muncul di drama Korea.

”Makanya anak muda sering mencari makanan ini,” kata Aldo yang menjabat CEO ini. Terbuat dari pasta kedelai hitam hasil fermentasi. Sementara untuk camilan, tteokpokki sering dipesan pengunjung. Street foodini sengaja dibuat dengan porsi agak besar sehingga bisa dicicip tiga orang sekaligus. Tteokpokkiadalah snackyang terbuat dari kue beras dengan saus pedas manis ala Korea dan disajikan bersama potongan telur dan odeng(fiah cake).

Sedikitnya ada 21 masakan yang bisa dinikmati di sini. Untuk mi, ada yang dibuat sendiri. Seperti jjamppong, sup pedas dengan mi homemadeala Daebak berikut sayuran dan seafood segar di dalamnya. Nah yang unik, Daebak merilis minuman yang disesuaikan dengan karakter program TV Running Manyang rating-nya amat tinggi di negeri asalnya. Sebut saja kwangvatareo yang terbuat dari Oreo blend. Yoo matchadibuat dari teh hijau, serta big nose mangodari buah mangga. Juga ada fandom punchuntuk penggemar hiphop.

”Misalnya Super Junior, nama minumannya kami buat oceanic elf. Bingbang,nama minumannya fantastic vip. Atau Wonder Girls,kami bikin minumannya wonderful burgundy,” kata Aldo yang menjelaskan ada 24 macam fandom punch. Untuk harga makanan dimulai dari Rp8.000 hingga Rp40.000, sementara minuman Rp5.000-Rp 18.000. Amat bersahabat bagi segmen mahasiswa.

Desain ruang Daebak memadukan dua elemen, yaitu tradisional dan modern. Nah yang tradisional, bukchon room,lebih disukai oleh para keluarga terutama karena lebih calmdesainnya. Adapun yang modern, hongdae room merupakan tempat favorit anak muda, apalagi Kpopers. Bagian dinding restoran ini dipenuhi dengan kertas warna-warni berisi kesankesan pengunjung setelah bersantap di sini.

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5352 seconds (0.1#10.140)