Sensasi Pendakian Menantang di Gunung Dempo

Jum'at, 06 Februari 2015 - 15:09 WIB
Sensasi Pendakian Menantang di Gunung Dempo
Sensasi Pendakian Menantang di Gunung Dempo
A A A
PALEMBANG - Hiking dan trekking jelas adalah kegiatan utama yang Anda bisa lakukan di Gunung Dempo. Puncak tertinggi Gunung Dempo menawarkan trek menantang, jalur berbatu, lereng miring, dan berbagai rintangan lainnya.

Dikutip dari Indonesia Travel, Gunung Dempo terletak di Kabupaten Pagar Alam. Seperti namanya Pagar Alam yang berarti pagar alam, nyatanya seluruhnya tempat ini dikelilingi perbukitan dan pegunungan. Butuh sekitar 7 jam mengemudi untuk mencapai Pagar Alam, dari Palembang dan 15 kilometer dari pusat kota Pagar Alam ke Gunung Dempo.

Perjalanan menuju gunung ini tidak akan membosankan, karena Anda akan dimanjakan dengan pemandangan tebing dan lembah dengan udara yang sejuk. Sebuah perkebunan teh yang luas akan menyapa Anda ketika Gunung Dempo tepat di depan mata.

Di antara para pendaki gunung, Gunung Dempo dikenal memiliki jalur menantang dengan lereng berliku-liku telah membuat Gunung Dempo menjadi favorit di antara para pendaki. Terdapat dua pos di sepanjang jalur menuju puncak, sementara beberapa tempat memerlukan sedikit keterampilan mendaki.

Setelah Anda sampai di puncak gunung, Anda akan menyaksikan kawah Gunung Dempo yang masih mengepul dan masih aktif. Selain pemadangan gunung yang menantang ini, sisa-sisa budaya prasejarah juga dapat ditemukan di daerah tersebut.

Ukiran batu dalam bentuk manusia, hewan dan lainnya tersebar di sepanjang lereng Gunung Dempo. Di dalam Pagar Alam juga terdapat pasar tradisional yang menjual berbagai barang lokal seperti teh, kopi, buah-buahan, dan lainnya yang layak untuk Anda kunjungi.

Untuk sampai ke situs ini, Anda dapat menggunakan mobil sewaan atau bus, dan perjalanan akan membutuhkan waktu sekitar 7 jam. Titik awal untuk hiking adalah di pabrik pengolahan teh PTPN III. Anda dapat meminta penduduk lokal di sekitar untuk membawa Anda ke desa terdekat di kaki Gunung Dempo, yang disebut Kampung Empat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4684 seconds (0.1#10.140)