Dua Varian Cheesecake yang Pas untuk Valentine

Sabtu, 07 Februari 2015 - 10:45 WIB
Dua Varian Cheesecake yang Pas untuk Valentine
Dua Varian Cheesecake yang Pas untuk Valentine
A A A
JAKARTA - Valentine tinggal menghitung hari. Bagi Anda yang belum memiliki rencana untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau masih bingung untuk memberikan hadiah apa. Di hari istimewa ini, ada baiknya cobalah mengunjungi restoran yang kaya akan kudapan pencuci mulut, Bakerzin.

Dalam rangka menyambut hari kasih sayang yang akan jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang. Salah seorang koki dari Bakerzin, chef Darlius telah mempersiapkan dua jenis menu dessert yang cocok untuk santapan bersama orang terkasih atau sekedar menjadikannya sebagai hadiah Valentine.

Kedua menu dessert Valentine dari Bakerzin ini adalah cheesecake, namun dengan dua tampilan dan rasa yang berbeda.

"Menu Valentine ada, dua varian cake. Ada "Lovely Lychee" yang berwarna pink dengan campuran leci dan rose essence, serta "Charming Cheesecake" yang menggunakan mascarpone tiramisu. Dua-duanya basenya cheesecake,” jelas chef Darlius ketika ditemui di acara Bakerzin’s New Menu Launching di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu 4 Februari lalu.

Chef Darlius menjelaskan, kedua cake ini dibuat dengan tampilan dan warna yang identik dengan Valentine dan dengan ukuran yang tidak besar, yakni berdiameter 12 cm.

Lovely Lychee terdiri dari remahan biscuit gandum untuk bagian bawah dan di sekeliling cake. Kemudian cream cheese berwarna pink dengan ekstrak bunga mawar, serta tambahan jelly berwarna pink dan potongan buah leci diatasnya. Rasanya cenderung manis yang berasal dari jelly serta rasa dari buah leci itu sendiri.

Sedangkan, "Charming Cheesecake" terdiri dari remahan biscuit gandum di bagian bawah, cream cheese yang dicampur dengan mascarpone tiramisu. Untuk cakenya dan butiran biji buah delima serta ornamen bunga berwarna pink-putih sebagai hiasan diatasnya. Untuk Valentine’s cake yang satu ini memiliki rasa asli cheesecake yang lezat, ditambah sedikit sensasi rasa kopi dari mascarpone tiramisu.

Bagi pecinta dessert dan cheesecake, ini akan menjadi sesuatu yang sulit karena harus memilih diantara kedua kue tersebut. Keduanya memiliki sensasi rasa yang diberikan berbeda, dan benar-benar menggugah selera. Untuk kedua varian Valentine’s cake ini dibanderol dengan harga Rp125.000.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8061 seconds (0.1#10.140)