Kolaborasi Desainer Indonesia dan Central

Sabtu, 07 Februari 2015 - 11:25 WIB
Kolaborasi Desainer Indonesia dan Central
Kolaborasi Desainer Indonesia dan Central
A A A
CENTRAL Department Store di Grand Indonesia berkolaborasi dengan desainer Indonesia menyelenggarakan acara Central Designers Soiree .

Delapan label desainer Indonesia, yakni Danjyo Hiyoji, Ivan Gunawan, Iwan Tirta Private Collection, Jeffry Tan, Stella Rissa, Austere by TriHandoko, Yosafat Dwi Kurniawan, dan Lotuz by Yosep Sinudarsono. Koleksi Le Vie yang berarti the life atau kehidupan menjadi tema koleksi desainer Yosep Sinudarsono untuk label Lotuz. Koleksi Yosep Sinudarsono kali ini didominasi warna merah, nude, dan krem dan berhiaskan detail beading dan embroidery dengan sentuhan lace yang menjadi ciri khasnya.

Desainer lulusan Esmod dan Lembaga Tata Busana Susan Budiharjo ini mampu mewujudkan mimpinya untuk membuka atelier pada usia 20 tahun. ”Setiap koleksi saya selalu ada sentuhan art ,” ujar desainer yang gemar berburu material dan bahan terbaik dari seluruh dunia. Sementara itu, Stella Rissa memproyeksikan sosok wanita tangguh, berkarakter dan percaya diri yang mencerminkan wanita masa kini dalam balutan busana yang tetap mengedepankan siluet feminin.

Material pilihan seperti gabardine, duchess taffeta dengan aksen stuasi faux fur, cotton linen, dan jacquard yang didominasi warna hitam, abu-abu, dan champagne mewarnai keseluruhan koleksinya kali ini. Untuk Iwan Tirta Private Collection melalui desainernya, Era Soekamto, mempersembahkan koleksi bertajuk Hasta Bratadi . Selain ketelitian cutting , rancangannya kali ini masih tetap menghadirkan motif-motif batik klasik inggil khas Iwan Tirta yang diterapkan dalam garis modern.

Hasta Brata kerap dimaknai sebagai delapan sudut berlian dan merupakan salah satu ajaran filsafat kepemimpinan utama yang mengandung delapan elemen alam yang agung, yakni Bhumi (bumi, bijaksana), Surya (matahari, sumber kehidupan), Chandra (bulan, pemberi semangat), Angkasa (langit-, ketulusan), serta Kartika (bintang, penunjuk arah dan pemberi teladan).

Menurut Dimas R Wisnu Wardana, Dept Manager Public Relations PT Central Retail Indonesia, yang membawahi Central Department Store, bahwa acara pergelaran desainer Indonesia merupakan dukungan untuk industri mode Indonesia.

sali
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7016 seconds (0.1#10.140)