Mardiana Ika Tidak Setuju Fast Fashion

Sabtu, 07 Februari 2015 - 11:26 WIB
Mardiana Ika Tidak Setuju Fast Fashion
Mardiana Ika Tidak Setuju Fast Fashion
A A A
DESAINER Mardiana Ika tidak setuju dengan konsep “fast fashion”. Menurut desainer yang besar di Bali ini, fast fashion tidak bisa bertahan lama dan cenderung busana tersebut cepat rapuh dari sisi material, serta bukan sesuatu yang awet dan begitu cepat berganti tiap musim.

“Apalagi sekarang banyak anak muda, mengikuti fast fashion yang begitu cepat berganti koleksi ini,” ujar Ika saat dihubungi KORAN SINDO . Tanpa menyebut nama label, kecenderungan untuk bergulirnya fast fashion , menurut Ika, kurang sesuai dengan keadaan dunia yang tengah mengalami krisis.

Sementara, bagi Mardiana yang rutin melakukan pergelaran busana di Hong Kong Fashion Week ini menganggap industri garmen sedang kurang baik karena ekonomi dunia yang tidak berada dalam kondisi baik.

“Fast fashion ini memiliki begitu banyak gerai di mana-mana, dan bagi saya, sebenarnya orang sudah cukup memiliki baju yang dia perlukan dalam keadaan krisis seperti sekarang. Karena itu, saya lebih membuat busana yang memang long lasting , membelinya untuk dikoleksi karena suka dengan modelnya,” sebut Ika.

Dyah Ayu Pamela
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3658 seconds (0.1#10.140)