Demam Susu Almond

Senin, 09 Februari 2015 - 13:04 WIB
Demam Susu Almond
Demam Susu Almond
A A A
SETELAH heboh dessert ala Taiwan, giliran susu almond naik daun. Tren mengonsumsi sari kacang almond (raw almond milk) berbanding lurus dengan makin meleknya masyarakat terhadap pola hidup sehat.

Sari kacang almond digadang-gadang sebagai superfoodyang memiliki banyak manfaat kesehatan. Minuman ini tengah diincar kaum urban Jakarta, entah lantaran mengandung manfaat kesehatan ataupun hanya mengikuti tren. Seperti Rizka, mahasiswi jurusan komunikasi ini memanfaatkan situs diskon groupon untuk membeli tiga produk Colby seharga Rp100.000.

“Lumayan sering juga belinya bareng geng aku,” kata wanita yang hobi modelingini. Saat ditanya apa manfaat minuman itu, dia mengaku tidak tahu, cuma ikut-ikutan (teman) saja. “Rasanya juga enak dan harganya relatif murah,” beber Rizka. Berbeda dengan Gayatri, ibu muda ini langganan susu almond karena diyakini kandungan nutrisinya dapat memperlancar ASI. Selama hamil dia juga rajin mengonsumsi sari kacang almond ini.

“Susu almond mengandung vitamin E, lemak baik, dan yang penting asam folatnya tinggi,” ujar Gayatri lugas. Dengan sederet manfaat yang dikandung, tak ayal membuat produk susu kacang ini banyak diburu orang. Lihat saja di outletColby’s Farm yang berada di fX. Tak kurang 50–80 botol terjual setiap hari dengan kisaran harga Rp35.000–38.000. “Pelanggan datang dari berbagai kalangan. Kebanyakan anak muda usia 20–30, terutama ibu hamil dan menyusui,” papar Tantri Aprilila, pemilik merek ini yang berencana membuka satu outletlagi tahun ini.

Tantri mengatakan, tidak sedikit pelanggan seperti Rizka yang memanfaatkan situs diskon untuk mendapatkan harga miring. “Animonya sangat baik. Kami juga senang karena dengan promo berarti lebih banyak orang bisa merasakan manfaat susu berbasis kacangkacangan,” ujar Tantri yang mendirikan bisnis ini bersama tiga rekannya.

Di tempat lain, Bless Nature’s Best yang merupakan outletGwen Healthy Kitchen, setiap hari laris manis menjual 40 sampai 50 botol dengan ukuran campuran setengah dan satu liter. Produk Gwen ditawarkan mulai dari Rp45.000–95.000 bergantung ukuran, jenis, dan kemasan.

“Pembeli dari kalangan anak muda umur 16 tahun sampai dewasa dan orang tua. Ada yang dari kalangan artis, olahragawan, pekerja profesional, pelajar, orang dalam perawatan medis, dan sebagainya,” kata Gino Korompis selaku pemilik produk ini. Berdiri sejak 2011, usaha susu almond Gwen dimaksudkan untuk memberikan pasar Jakarta sebuah produk kesehatan dari salah satu bahan makanan yang dibilang superfood.

“Kami melihat perlu adanya minuman sehat yang nikmat dan segar yang dapat meningkatkan kesehatan dan menyembuhkan keluhan penyakit tertentu,” pungkas Gino.

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3524 seconds (0.1#10.140)