Sam smith Borong 4 Piala

Selasa, 10 Februari 2015 - 10:02 WIB
Sam smith Borong 4 Piala
Sam smith Borong 4 Piala
A A A
Tidak ada yang menyangka jika penyanyi pendatang baru Sam Smith mampu berbicara di ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Awards 2015. Dia berhasil menggenggam empat piala, disusul Beck dan Beyonce yang sama-sama mendulang tiga penghargaan.

Sam berhasil mengantongi best new artist, best pop vocal album, song of the year, danrecord of the year. Untuk kategori best new artist , dia mengalahkan Bastille, Iggy Azalea, Brandy Clark, dan Haim. Sementara pada kategori best pop vocal album, Sam menyingkirkan Coldplay (Ghost Stories), Miley Cyrus (Bangerz), Ariana Grande (My Everything), Katy Perry (Prism) dan Ed Sheeran (x).

Sam juga mengungguli Taylor Swift yang sebelumnya digadang-gadangkan meraih penghargaan song of the year lantaran lagunya berjudul Shake it Off laku keras, bahkan Billboard chart 200 menyebutkan album Taylor bertahan di posisi puncak selama lebih dari 10 minggu.

Untuk kategori tersebut, Sam juga mengalahkan Sia (Chandelier ), Meghan Trainor (All About That Bass ), dan Hozier (Take Me to Church ). Taylor Swift yang diprediksi memperoleh piala record of the year , juga harus mengakui kejayaan Sam dengan lagu Stay With Me (versi Darkchild). Nama besar lainnya yang dikalahkan Sam, yakni Iggy Azalea ft Charli XCX (Fancy ), Sia (Chandelier ), dan Meghan Trainor (All About That Bass ).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang yang ada untuk album ini, yang membuat saya jatuh cinta tahun lalu. Terima kasih banyak untuk mematahkan hati saya karena Anda membuat saya mendapat empat Grammy,” kata Smith saat menerima piala berbentuk gramofon emas itu. Sam Smith yang mempunyai nama asli Samuel Frederick ini merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Inggris.

Ketenarannya dimulai pada Oktober 2012 ketika dia mengeluarkan single Latch yang berada di urutan pertama dalam UK Singles Chart. Demikian lagu lainnya, Naughty Boy, La La La yang juga menyita perhatian masyarakat pada Mei 2013. Di panggung Grammy, Sam membuktikan kepada penonton yang hadir serta masyarakat yang menyaksikan acara tersebut secara live bahwa musik yang dihadirkannya berkualitas.

Penampilannya begitu memukau saat melantunkan tembang Stay With Me yang berduet dengan Mary J Blige. Lewat sentuhan orkestra, lagu tersebut terdengar lebih fresh . Kedua penyanyi ini juga berhasil membagi nada dengan kompak, termasuk dalam hal berbusana. Sam mengenakan setelan jas kotak-kotak warna hitam, sedangkan Mary terlihat cantik dengan balutan dress panjang hitam.

Namun, bukan hanya Sam Smith yang memberi kejutan di ajang penghargaan bagi insan musik dunia ini. Penyanyi Beck pun membuat banyak musisi memberi tepuk tangan meriah saat namanya disebut tiga kali di atas panggung. Salah satu penghargaan yang memberi kejutan adalah keberhasilannya menggenggam album of the year.

Album “Morning Phase” berhasil menyingkirkan penyanyi dengan album yang tak kalah hit, seperti Beyonce (“Beyonce”), Ed Sheeran (“x”), Sam Smith (“In the Lonely Hour”), dan Pharrell Williams (“Girl”). “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anakanak saya yang membiarkan saya menjaga mereka sedikit lebih lama,” kata Beck saat menerima piala dari bintang R&B Prince.

Penyanyi lain yang bisa tersenyum lebar adalah Beyonce dan Jay Z yang berkolaborasi untuk tembang Drunk In Love. Tembang itu berhasil meraih best R&B performance , mengalahkan Chris Brown ft Usher & Rick Ross (New Flame ), Jennifer Hudson ft R Kelly (It’s Your World ), Ledisi (Like This ), dan Usher (Good Kisser ). Wanita cantik ini juga meraih best R&B song untuk lagu yang sama serta best surround sound album untuk album atas namanya sendiri.

Ananda nararya
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0198 seconds (0.1#10.140)