Lezatnya Sate Khas Jepang

Selasa, 10 Februari 2015 - 10:07 WIB
Lezatnya Sate Khas Jepang
Lezatnya Sate Khas Jepang
A A A
Ingin mencicipi kelezatan sate khas Jepang? Roba Yakitori jawabannya. Aneka sate dengan saus spesial menjadi andalan restoran yang baru buka di Mall Taman Anggrek ini.

Perkembangan dunia kuliner negeri sakura yang kian pesat dan sudah menjadi bagian keseharian masyarakat Indonesia, mendorong Roba Yakitori untuk memberikan sentuhan segar dan baru dalam bisnis restoran Jepang. Dengan tagline The Tastiest Yakitori, restoran yang baru saja diresmikan ini menawarkan jenis hidangan yakitori sebagai menu utama.

Bagi Anda pencinta kuliner Jepang pastilah sudah amat familier dengan robatayaki . Berbeda dengan sate lokal, robatayaki memiliki banyak macam. Tidak hanya terbatas pada sate ayam, daging sapi, atau daging kambing. Sate ini juga menggunakan bahan makanan lain, seperti salmon, makarel, jamur, dan terong. Selain bahan makanan, saus yang digunakan juga berbeda.

Robatayaki menggunakan saus khas Jepang, seperti saus miso , teriyaki , juga kemiri. Berlokasi di Mall Taman Anggrek lantai tiga, Roba Yakitori menyambut para culinary-savvy dengan inovasi kulinernya. Roba yang berarti sate khas Jepang dan yakitori yang artinya sate ayam, menjadi restoran yakitori pertama di Tanah Air.

“Untuk menjaga cita rasa asli, beberapa bahan seperti saus dan sebagainya kami impor dari Jepang,” kata Fransisca Tjong, pemilik Roba Yakitori saat membuka restoran ini pada Rabu (4/2). Cita rasa berlapis, aroma seafood , dan daging ayam serta daging sapi yang menggoda, hingga inovasi menu ala Jepang dengan sentuhan modern menjadi kelebihan restoran di bilangan Jakarta Barat ini.

Chicken leg teriyaki, chicken leg miso, beef tenderloin garlic mirin , salmon teriyaki, salmon wasabi butter, saba teriyaki, beef tenderloin teriyaki, dan chicken skin shio merupakan beberapa jenis sate yang ditawarkan. Chicken leg miso misalnya, dibuat dari potongan daging ayam bagian paha yang dipanggang dan diberi saus miso bercita rasa asin dan gurih yang amat memanjakan lidah.

Begitu pula dengan salmon wasabi butter dengan ikan salmonnya yang segar dan lembut bersama mentega yang gurih dan sensasi pedas wasabi . Selain berbahan dasar daging, Roba Yakitori juga mengenalkan sate sayuran. Cicipi saja eggplant teriyaki, shitake miso, dan pumpkin garlic mirin.

Ada pula sate yang merupakan kombinasi keduanya. Antara lain beef enoki teriyaki, beef asparagus teriyaki , dan beef lettuce teriyaki. Anda dapat menikmati sate ini secara langsung atau menyantapnya bersama nasi. Menu bento yang ditawarkan ini beragam. Setidaknya ada enam macam pilihan bento dengan harga mulai dari Rp48.000-Rp 68.000.

Yakitori bento 3B misalnya, terdiri atas chicken leg miso, chicken ball teriyaki, dan chicken breast teriyaki serta nasi, jamur enoki dan bawang bombai, serta tamago. Restoran ini membuktikan tidak hanya menjual sate Jepang semata. Menu lain, ada salad yang disediakan empat pilihan, yaitu salmon, kani mayo, chicken, dan potato salad.

Sementara untuk menu appetizer, restoran yang bersebelahan dengan Pancious ini memiliki menu wakame, tamago, salmon skin, edamame, dan salmon chirasi. Juga ada inari dan sashimi. Cicipi pula banana katsu yang terbuat dari potongan pisang yang digoreng dengan tepung panko. Sempatkan untuk menikmati dessert manis segar matcha soft ice cream.

Teksturnya lembut dan creamy dengan sensasi teh hijau pekat khas Jepang. Restoran ini hadir dengan nuansa hangat yang tampak jelas dari elemen kayu yang dominan. “Tata ruang sarat akan Japanese graphic and photo penuh warna. Konsep open kitchen yang terletak di sudut ruangan memberi kesempatan pengunjung untuk memastikan kesegaran bahan makanannya dan menyaksikan sendiri proses memasak,” ujar Fransisca.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)