Pakai Produk Asli Indonesia

Jum'at, 13 Februari 2015 - 09:24 WIB
Pakai Produk Asli Indonesia
Pakai Produk Asli Indonesia
A A A
Banyak orang masih menyangsikan produk-produk buatan Indonesia kalah bersaing dengan produk luar negeri. Padahal, secara kualitas, jauh lebih baik. Lihat saja 34 finalis Miss Indonesia 2015.

Mereka bangga dan penuh percaya diri menggunakan produk asli Indonesia. Saat mengunjungi pabrik Sariayu Martha Tilaar di kawasan Pulo Gadung, Jakarta, para kontestan semakin yakin dengan produk lokal itu dan kagum akan perusahaan kosmetik yang berdiri sejak 1970 ini. Banyak produk yang menjadi unggulan dan tidak kalah bersaing.

Pada kunjungan itu, para finalis dari berbagai daerah ini semakin tahu Indonesia mempunyai kekayaan alam yang melimpah. Seperti ribuan jenis tanaman yang ada di bumi Tanah Air, nyatanya mampu dimanfaatkan untuk dibuat kosmetik guna menjaga kecantikan wanita Indonesia.

“Sangat menakjubkan. Baru sekali ini saya melihat pabrik kosmetik yang sering saya pakai. Saya enggak menyangka cara pembuatannya seperti itu. Dan, ini benar-benar produk Indonesia. Saya jadi semakin bangga,” kata Mentari Putri, kontestan asal Nusa Tenggara Timur. Sebanyak 34 finalis juga mengambil banyak pelajaran, khususnya dari Martha Tilaar, yang menjadi Founder & Chairwoman Marta Tilaar Group.

Wanita tangguh ini mampu membangun bisnis kecantikan dengan kerja keras. Martha yang awalnya hanya seorang pekerja di Amerika ini mampu menyisihkan upahnya untuk sekolah kecantikan dan hingga kini telah memiliki ribuan karyawan. Tak heran jika Miss Indonesia bersama Sariayu bersinergi membawa wanita Indonesia untuk menjadi lebih cantik. Bukan saja secara fisik, juga hati sehingga dapat membanggakan Indonesia di mata dunia.

Hal itu sejalan dengan misi Miss Indonesia yang bukan hanya cantik semata, juga memiliki jiwa mulia dengan adanya beauty with a purpose. Untuk melengkapi pengetahuan dan pengalamannya soal kecantikan, 34 finalis diajarkan make up dan tata rambut dari Sariayu tren 2015. Rengganis Purwakinanti, kontestan asal Sumatera Barat, mengaku semakin senang menggunakan produk Martha Tilaar.

“Kunjungan ini membuat aku semakin percaya diri. Aku jadi tahu proses pembuatannya yang memang steril dan bahan yang digunakan asli dari tumbuhan Indonesia. Itu membuat aku lebih percaya diri. Aku juga jadi lebih tahu cara memakai eyeshadow dan bisa memadupadankan warna-warnanya,” kata Rengganis.

Pada kesempatan itu, Martha Tilaar, yang mendampingi para kontestan, memberi pembekalan kepada setiap finalis untuk menjaga kecantikannya. Alasannya, Martha mengatakan perempuan merupakan makhluk yang sangat spesial dengan segala keindahannya. “Wanita itu makhluk spesial yang disiapkan Tuhan.

Jadi, jaga itu dengan merawat diri. Wanita Indonesia cantik dengan ciri khasnya sendiri dan kita harus bangga itu. Jangan lupa juga, kecantikan hati adalah yang paling utama,” kata Martha.

Ananda nararya
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4457 seconds (0.1#10.140)