Bersantap Di Restoran Korea Digital

Jum'at, 13 Februari 2015 - 09:26 WIB
Bersantap Di Restoran Korea Digital
Bersantap Di Restoran Korea Digital
A A A
Mujigae memberi napas baru di dunia kulinari. Restoran kasual ini mengajak pengunjung bersantap hidangan Korea sambil merasakan keseruan pengalaman digital. Mencari restoran Korea di Ibu Kota bukanlah perkara sulit.

Masalahnya, kebanyakan restoran Korea yang “berserakan” di Jakarta relatif mahal alias kurang terjangkau oleh kantong mahasiswa apalagi pelajar. Nah, Mujigae mematahkan anggapan itu. Tak heran saat KORAN SINDO berkunjung ke salah satu cabangnya di Margo City Depok, Restoran Bibimbab & Casual Korean food ini tengah diramaikan oleh kalangan muda. Padahal, saat itu tidak lagi bisa dibilang waktu makan siang.

“Sore jam pulang kuliah mahasiswa. Makanya, restoran selalu hampir penuh,” ujar Asep Herman, manajer restoran. Mereka tampak asyik menonton klip video band Korea di layar besar yang terpampang di beberapa sudut restoran. Segelintir lain sibuk mengutak-atik iPad di masing-masing meja.

Tentang gadget ini, menjadi salah satu kelebihan Mujigae. Hanya tinggal menyapu laman iPad, kita sudah bisa memesan menu sekaligus mengecek harga tanpa bantuan staf dan amat user friendly. Tak hanya itu, perangkat elektronik itu juga dibenamkan games yang bisa terhubung dengan Facebook , kamera untuk selfie, sampai list lagu yang bisa diputar pada slide show yang ada.

“Tamu juga bisa foto dan up load di layar proyektor atau bisa juga dicetak,” kata Asep. Konsep digital ini tentu saja amat memanjakan yang muda. Yang juga unik, staf yang biasa menyapa tamu digantikan dengan kehadiran virtual girl yang mengajak orang yang lalu lalang untuk mampir. Sebelum masuk ke menu, untuk diketahui restoran dengan desain interior colorful ini tergolong halal.

Mujigae juga berinovasi menciptakan hidangan baru, bibimyun namanya. Kalau bibimbab pasti Anda sudah tak asing lagi. Hidangan yang disajikan dalam mangkuk hotstone yang merupakan makanan sehat dan terdiri atas nasi dengan topping sayuran dan protein. Adapun bibimyun, porsi nasi diganti dengan mi yang disajikan dengan berbagai topping seperti telur, daging, dan sayuran.

Ada empat varian bibimyun yang ditawarkan, perbedaannya ada pada topping, sedangkan untuk mi kita dapat memilih yang pedas dan tidak pedas. Beberapa pilihan bibimyun yang ditawarkan, yaitu classic bibimyun, beef ham, bulgogi, dan bibimyun tokochi. Bibimyun tokochi terdiri atas mi, telur, daging cincang, irisan bawang bombai, timun, fried fishcakes, dan tokochi.

Tokochi adalah rice cakes seperti pada tteokbokki yang dilapisi tepung, kemudian digoreng dan dilumuri saus pedas manis. Salah satu topping lain yang menarik yaitu telur. Mereka membuat telur rebus yang kemudian digoreng tepung. Sementara bibimyun with beef ham, memiliki topping yang mirip dengan classic bibimyun dengan tambahan beef ham.

Mujigae juga memiliki menu barbeque. Salah satunya yang dijagokan adalah premium beef BBQ. Daging premium ini dimarinasi lebih dulu untuk memperkaya rasa. Tugas kita tinggal memanggangnya. Dagingnya amat lembut dan juicy. Kalau mau yang pedas, bisa mencoba spicy bulgogi, sama dengan menu BBQ sebelumnya, daging pedas bulgogi ini juga dimarinasi yang kemudian disajikan dengan mi dan bawang bombai.

Pemanggang mini yang disediakan untuk menu ini mudah digunakan. Kita juga bisa mengontrol panasnya. Restoran ini juga memiliki menu paket kalau ingin lebih hemat dan praktis. Menu paket ini dimulai dari harga Rp35.000 hingga Rp 50.000. Untuk minuman, KORAN SINDO mencoba sea salt green tea, minuman ini disajikan dalam wadah yang unik.

Wadah semacam mangkuk itu diisi dengan batu es dan es krim berwarna hijau serta sebuah botol kaca yang ditaruh terbalik berisi teh hijau. Untuk menikmatinya, tuang botol tersebut dan aduk bersama es krim. Es krimnya terasa agak asin sesuai namanya. Bercampur dengan teh hijau yang manis. Kombinasinya sangat harmonis. Selain green tea ini juga ada lemon sea salt.

Rasanya cukup menyegarkan dan perpaduan rasa asam sekaligus asin. Menu lain yang ditawarkan, antara lain bibimbap, ramyun, toppoki, Korean fried chicken, beef bulgogi, matcha avocado, dan sebagainya. Untuk harga seperti sudah disebutkan, amat terjangkau. Side dish dimulai dari Rp8.000. Sementara menu yang paling mahal dibanderol seharga Rp70.000.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8115 seconds (0.1#10.140)