5 Manfaat Minum Air Hangat

Sabtu, 14 Februari 2015 - 13:31 WIB
5 Manfaat Minum Air Hangat
5 Manfaat Minum Air Hangat
A A A
KETIKA merasakan haus dahaga, air dingin lebih sering dipilih untuk diminum jika dibandingkan dengan air hangat. Padahal jika dibandingkan dengan air dingin, air hangat dapat memberi manfaat yang lebih banyak bagi kesehatan tubuh.

Berikut manfaat yang akan didapat oleh tubuh, jika Anda meminum air hangat, yang dilansir dari Health Me Up.

1. Membantu turunkan berat badan
Minum air hangat dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme yang tinggi akan membuat penurunan berat badan berlangsung lebih cepat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan minum air hangat yang dicampur dengan perasaan lemon setiap Anda bangun pagi. Campuran air hangat dan perasan lemon dipercaya dapat adipose, jaringan di dalam tubuh yang sebagai besar berisi lemak.

2. Detoksifikasi
Meminum air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh. Dengan demikian membuat Anda lebih banyak berkeringat. Keluarnya keringat, dapat membuat toksin-toksin di dalam tubuh yang menumpuk pun ikut terbawa keluar oleh sistem pencernaan.

3. Redakan sakit tenggorokan
Air hangat dapat membantu melegakan sistem pernafasan dengan mengencerkan dahak sehingga lebih mudah dikeluarkan. Air hangat juga dipercaya dapat meredakan gejala pilek, batuk serta sakit tenggorokan.

4. Meredakan kram perut
Bagi Anda yang sedang merasakan kram perut, meminum air hangat dapat meringankan kram dengan cara menenangkan otot-otot perut. Pasalnya hawa panas yang dipercaya dapat memberikan efek relaksasi tak hanya dari luar tapi juga dalam tubuh.

5. Melancarkan sistem pencernaan
Bagi Anda yang merasa sulit buang air besar, Anda dapat meminum segelas air hangat di pagi hari. Minumlah segelas air hangat di pagi hari secara rutin, dapat membantu Anda membersihkan sistem pencernaan dengan menimbulkan kontraksi. Sehingga merangsang Anda untuk buang air besar.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2236 seconds (0.1#10.140)
pixels