Sensasi Pantai Ala Hawai di Hainan, Cina

Senin, 16 Februari 2015 - 12:10 WIB
Sensasi Pantai Ala Hawai...
Sensasi Pantai Ala Hawai di Hainan, Cina
A A A
CINA - Pemandangan pantai di sore hari memang menjadi pemandangan yang unik dan indah tidak hanya ada di Pantai California dan Gold Coast di Australia. Akan tetapi, Cina juga memiliki pantai tropis yang tidak kalah bagus dengan California. Salah satu pantai tropis yang berada di kota Hainan, Cina.

Pantai di Hainan memiliki kesamaan sensasi yang sama saat berselancar dengan gelombang yang juga dimiliki di Hawai. Selain itu, teriknya Matahari di pantai timur adalah tempat terbaik untuk beristirahat, setelah melakukan surfing di pantai. Pantai Dadonghai dan Luhuitou memiliki perairan lebih tenang dan cocok untuk disinggahi.

Mengutip Xinmsn, Hainan adalah provinsi yang hanya mempunyai iklim tropis di Cina dan sudah menjadi tempat pariwisata yang paling populer. Pantai pasir putih dan iklim tropis terletak hanya beberapa mil dari ujung provinsi Guangdong. Di sini tidak dingin sepanjang tahun, sinar mataharinya cukup banyak, udara segar, kualitas air bersih dan bening, dijuluki surga dan mutiara laut selatan.

Hainan mempunyai pantai panjangnya 1.528 kilometer lebih, pantai pasir sekitar 50 persen-60 persen, sedangkan lebar pantainya dari ratus meter sampai beberapa kilometer lebih, serta kemiringan terhadap laut kira-kira 5 derajat.

Pada umumnya, daerah tersebut tenang dan sedikit angin. Air laut yang transparan, sehingga dapat terlihat dasarnya, pasir pantainya putih, bersih dan lemah. Pohon hijau di tepi pantai, sehingga udara disekitarya menjadi segar.

Air laut temperaturnya rata-rata 18-30 derajat celsius, serta Sinar matahari cukup banyak dan terang ini semakin menjadi tempat wisata yang menarik dikunjungi. Pulau Hainan mempunyai unsur-unsur yang disukai oleh pengunjung internasional, yaitu sinar matahari, air laut, pantai, warna hijau, udara yang segar.

Dari Qiongshan sampai pesisir timur Sanya berjumlah dengan 60 pantai pemandian. Pesisir pulau ada pemandangan yang berbeda ciri-ciri khasnya. Di pantai Dong berada pemandangan hutan pantai tropis--hutan bakau, dan sebuah pemandangan bentuk permukaan bumi tropis-- terumbu karang, ini memiliki nikmati yang berharga.

Pohon dan binatang langka, serta sumber daya biji yang menjadi kekayaan alam yang berharga. Laut luasnya dengan kapasitas sumber daya laut yang tidak terhingga ini mencerminkan kekayaan pulau yang kecil ini.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)