Yu Sheng Jadi Menu Khas Imlek

Selasa, 17 Februari 2015 - 14:15 WIB
Yu Sheng Jadi Menu Khas Imlek
Yu Sheng Jadi Menu Khas Imlek
A A A
JAKARTA - Dalam menyambut datangnya tahun kambing kayu 2566, Paradise Group yang terdiri dari Paradise Dynasty, Paradise Inn, dan Canton Paradise sudah menyiapkan beberapa menu yang dapat Anda nikmati untuk menghabiskan malam Imlek bersama keluarga.

Menu yang sudah disiapkan dari akhir Februari hingga pertengahan Maret ini seperti Yu Sheng, Set Menu, Nian Gao Paradise, Longevity Bun, dan Signature Roast Duck dan Crispy Duck.

"Yu Sheng itu menu wajib Imlek yang melambangkan kemakmuran. Isinya ada sayuran, salmon segar, kacang tanah, wijen, crackers, saus plum, dan beberapa bumbu khas yang didatangkan dari Cina seperti wu xiang fen atau lima macam bumbu dan ju zi atau jeruk limau segar," jelas Rika Fardani selaku Marketing Manager dari Paradise Group ketika ditemui, di Paradise Dynasty, Plaza Senayan, Jakarta (16/2/2015).

Rika juga menambahkan, bahwa ada tradisi khusus saat menyajikan dan memakan Yu Sheng ini. Saat dihidangkan, waiter akan mengucapkan doa dan harapan semoga di tahun yang baru nanti pengunjung selalu diberkahi rejeki, keberuntungan, keharmonisan, dan kemakmuran.

Setelah itu, pengunjung sekeluarga bersama-sama berdiri dan mengaduk seluruh sayuran dan ikan salmon serta komponen Yu Sheng lainnya dengan menggunakan sumpit hingga tercampur rata.

Yu Sheng Jadi Menu Khas Imlek


Selain, Yu Sheng ada pula Longevity Bun dan Nian Gao yang pas untuk Anda jadikan hantaran Imlek ataupun sekedar kudapan pencuci mulut di rumah.

“Nian Gao itu kue keranjang. Dibuat dari tepung ketan dan gula. Teksturnya kenyal dan lengket. Biasanya untuk hantaran Imlek, tapi disini kita juga hadirkan menu baru, perpaduan Macaron dengan Nian Gao. Terus ada Longevity Bun, yakni bakpao yang dibentuk seperti buah persik berwarna pink,” jelas Rika.

Nian Gao yang dihadirkan oleh Paradise Group dicetak dengan tulisan huruf ‘fu’ yang berarti kebahagiaan. Jika ingin santap langsung, Paradise Group menyajikan menu perpaduan Macaron dengan Nian Gao yang menyajikan rasa yang khas yakni gurih karena terdapat kelapa parut, dan manis yang berasal dari Nian Gao dan Macaron Red Velvet.

Yu Sheng Jadi Menu Khas Imlek


Sedangkan, Longevity Bun terasa manis namun sedikit asin yang berasal dari custard di dalamnya. Rika menjelaskan bahwa Longevity Bun dipercaya sebagai simbol umur panjang bagi si penerima hantaran.

Untuk satu porsi kecil Yu Sheng dibanderol dengan harga Rp188.000++ dan Rp368.000++ untuk yang besar. Sedangkan Nian Gao dibanderol dengan harga Rp138.000 per box, dan Longevity Buns dengan harga Rp428.000++ untuk 38 buah, Rp888.000++ untuk 88 buah, dan Rp1.180.000++ untuk 118 buah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0931 seconds (0.1#10.140)