Empat Makanan untuk Jantung Sehat

Rabu, 18 Februari 2015 - 12:07 WIB
Empat Makanan untuk Jantung Sehat
Empat Makanan untuk Jantung Sehat
A A A
KALSIUM Makanan tersebut antara lain seperti keju, tahu, brokoli, dan kubis. Ini dikarenakan, berbagai makanan tersebut kaya kandungan kalsium yang mampu berperan untuk menstabilkan denyut jantung Anda.

SERAT

Aneka makanan seperti gandum, kurma, pepaya, jeruk, serta sayuran berdaun hijau juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Ini dikarenakan, berbagai makanan tersebut kaya kandungan magnesium yang berperan menstabilkan detak jantung Anda.

ASAM LEMAK OMEGA 3

Asupan makanan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 sangat baik untuk kesehatan. Aneka jenis ikan seperti tuna, ikan sarden, dan tiram merupakan sumber asam lemak omega 3. Kandungan asam lemak omega 3 ini juga dapat kita peroleh pada makanan berupa kacang-kacangan, seperti kacang kenari.

KALIUM

Denyut jantung yang stabil juga memerlukan asupan makanan yang banyak mengandung kalium. Aneka makanan yang memiliki kandungan kalium, yaitu aneka buah-buahan seperti pisang, jeruk, tomat, serta alpukat. Makanan lainnya yang banyak mengandung kalium, yaitu air kelapa, kacang kedelai, serta ikan salmon.

Larissa
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8360 seconds (0.1#10.140)