Rahasia Strategi Bisnis Kuliner

Rabu, 18 Februari 2015 - 12:10 WIB
Rahasia Strategi Bisnis Kuliner
Rahasia Strategi Bisnis Kuliner
A A A
TIDAK semua orang mau dan berani membedah rahasia dapur serta resep sukses bisnisnya kepada publik.

Begitu juga yang sempat terlintas di pikiran pengusaha kuliner kondang, Fajar Alam Setiabudi. Sebelumnya, dia tampak ragu dan mempertimbangkan keuntungan dari menulis buku. Namun kini, pemilik outlet Lele Crispy ini blak-blakan mengupas rahasia bisnisnya berkat dukungan dari sang kakak.

Melalui bukunya, Fajar membagikan pengalaman strategi bisnis dan motivasi kepada calon pebisnis kuliner. ”Banyak teman yang mau punya usaha, tapi selalu terbentur dengan berbagai alasan, saya tidak mau mereka terus-menerus begitu,” kata Fajar. Dirinya memang salah seorang yang tergolong nekat saat terjun ke dunia bisnis.

Keputusannya untuk berhenti bekerja di sebuah tabloid kuliner pada 2010, sempat diragukan oleh keluarganya. Namun berbekal modal awal Rp5 juta, kini dia sudah mampu meraup omzet sebesar Rp300 juta dalam sebulan untuk satu outlet . Lele Crispy pun kini sudah memiliki empat cabang yang tersebar di wilayah Jakarta.

”Saya membangun usaha enggak mau terlalu banyak rencana dan hitung-hitungan, yang penting niat dan passion ,” tambah Fajar. Lewat buku pertama ini, dia berharap pembaca tidak hanya tergugah untuk memulai bisnis, juga tahu langkahlangkah apa yang harus ditempuh.

Penulisannya juga sengaja dikemas ringan dan dilengkapi komik humor agar mudah dimengerti semua kalangan. Sementara bagi seorang co-writer , Brili mengaku senang dapat membantu Fajar menceritakan perjalanan suksesnya. Bagi dia, buku 7 Resep Rahasia Bisnis Kuliner , jauh lebih aplikatif dibandingkan buku sejenis.

”Buku bisnis lain biasanya lebih banyak motivasi dan belum tentu penulisnya itu praktisi bisnis. Kalau Mas Fajar, benar-benar mulai usaha dari nol,” ucap pendiri Rumah Inspirasi Academy ini.

Rabia edra
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0687 seconds (0.1#10.140)
pixels