Nusa Dua, Pantai Terbaik di Indonesia

Jum'at, 20 Februari 2015 - 09:33 WIB
Nusa Dua, Pantai Terbaik di Indonesia
Nusa Dua, Pantai Terbaik di Indonesia
A A A
TRIPADVISOR, situs perjalanan terbesar di dunia belum lama ini mengumumkan para pemenang Travelers’ Choice™ 2015 untuk kategori Pantai.

Di tahun ketiganya, penghargaan ini diberikan kepada pantai-pantai terbaik di dunia, termasuk pantai di Asia, Afrika, Karibia, Eropa, Amerika Selatan, Pasifik Selatan, Inggris dan Amerika. Untuk kategori dunia, pantai Baia do Sancho di Brasil menduduki peringkat pertama.

Adapun untuk tingkat Asia, White Beach di Boracay, Filipina menjadi yang teratas. Pantaipantai ini terpilih berdasarkan kuantitas dan kualitas ulasan dan rating dari wisatawan mengenai pantaipantai di TripAdvisor yang dikumpulkan dalam periode 12 bulan.

Sementara untuk kategori pantaipantai di Indonesia, Pantai Nusa Dua, Bali, menduduki peringkat pertama sebagai pantai terfavorit pilihan wisatawan. Pantai ini indah dengan pasir putih yang murni dan aman untuk berenang. Yang paling utama, pantai ini masih tergolong sepi hingga suasananya sangat menenangkan, berbeda dengan pantaipantai di Bali yang kebanyakan sudah padat dengan pengunjung.

Di tempat kedua, pantai favorit masih diduduki Bali, yaitu Pantai Padang Padang di Pecatu. Ini termasuk pantai yang belum lama diketahui turis. Para penulis ulasan umumnya menilai kalau Pantai Padang Padang memiliki ombak yang bagus, ada teluk untuk berenang, dan sangat unik.

Di tempat ketiga, masih pantai yang ada di Bali, yaitu Pantai Balangan di Kuta. Pantai ini dikenal karena ombaknya yang populer di kalangan peselancar. “Pantai yang luar biasa indah, surga untuk para peselancar. Warung dengan makanan dan minuman enak dengan harga terjangkau,” tulis seorang pengulas TripAdvisor.

Tempat keempat adalah milik Pantai Tanjung Aan di Lombok. Di pantai yang memiliki bukit tinggi dan daratan di tengah pantai ini, wisatawan bisa meniikmati pasir putih dan laut yang jernih dan biru. Peringkat kelima pantai terbaik di Indonesia dimiliki oleh Pantai Tanjung Tinggi di Belitung, yang pernah menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai dengan pasir putih yang dikelilingi bebatuan granit berukuran besar adalah jualan utama pantai ini.

Ditempat keenam dan ketujuh ada Pantai Pasir Putih di Karang Asem dan Pantai Jemeluk di Amed Bali. Pantai Pasir Putih berlokasi sekitar 20 menit berkendaraan ke utara dari Candi Dasa di pantai timur Bali. Pantai ini merupakan permata tersembunyi dan tempat ‘mengungsi’ yang baik dari keramaian.

Sementara Pantai Jemeluk ideal untuk snorkeling dan menyelam, dengan restoran dan kehidupan malam. Di posisi delapan, ada Pantai Pink di Pulau Komodo, NTT. Sesuai namanya, pasir pantai ini berwarna merah muda karena bercampur dengan partikel koral. Di lokasi pantai ada bukit indah yang bisa dijajaki untuk melihat keindahan laut Flores dari ketinggian.

Posisi Sembilan ada Tanjung Papuma di Jember yang juga memiliki bukit dan saat air surut, bisa terlihat daratan. Di posisi paling buncit, ada Pantai Klayar di Pacita, Jawa Timur. Sebuah pantai yang sangat sepi dan relatif tak tersentuh.

Herita
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0467 seconds (0.1#10.140)