Desainer Indonesia Turut Rancang Ruangan Pesta Oscar

Senin, 23 Februari 2015 - 18:34 WIB
Desainer Indonesia Turut...
Desainer Indonesia Turut Rancang Ruangan Pesta Oscar
A A A
LOS ANGELES - Indonesia ternyata turut andil dalam pagelaran Oscar 2015. Salah satu desainer asal negeri ini, Irma Hardjakusumah, menjadi salah satu perancang ruang pesta acara yang digelar pada 22 Februari 2015, di Dolby Theaters, Hollywood, California itu.

Dilansir dari VOA, hampir setiap tahun, Irma menjadi desainer interior langganan untuk berbagai pesta besar di Hollywood. Tidak terkecuali Piala Oscar 2015, Governors Ball. Governors Ball untuk Oscar tahun ini mengambil tema Hollywood tempo dulu, dari 1920-an hingga 1940-an. "Jadi ruangannya itu ada kesan old Hollywood, old glamour,” ujar Irma saat ditemui VOA di Los Angeles, California.

Untuk proyek Governors, tahun ini, Irma bekerja sama dengan perpustakaan Margaret Herrick di Beverly Hills. Perpustakaan tersebut menyimpan sejarah dan perkembangan dunia perfilman di Amerika. Melalui perpustakaan tersebut, ia banyak mendapatkan inspirasi yang kemudian ia tuangkan ke dalam desain untuk pesta Governors Ball kali ini.

“Mulai foto-foto di belakang layar, foto-foto publikasi atau istilahnya photo set, desainer kostum, pokoknya dunia perfilman dari mungkin awal abad ini,” ujar dia.

Wanita kelahiran 40 tahun yang lalu itu sangat bersyukur karena dirinya dapat terlibat dalam pagelaran bergengsi tersebut. Irma menjelaskan, dirinya sangat puas sebagai desainer adalah ketika dia tetap diizinkan untuk berkreasi.

“Sebenarnya yang sangat saya nikmati dalam proyek-proyek ini adalah mereka itu mengizinkan saya untuk mencoba banyak sekali bentukan-bentukan ruang yang belum pernah saya coba sebelumnya,” ujar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0068 seconds (0.1#10.140)