Menikmati Cokelat

Selasa, 24 Februari 2015 - 10:01 WIB
Menikmati Cokelat
Menikmati Cokelat
A A A
BAIK cokelat gelap maupun cokelat susu mengandung vitamin E, vitamin B kompleks, vitamin D, dan vitamin A.

Sementara biji cokelat dan cokelat merupakan sumber penting dari kalsium, magnesium, kuprum, fosfor, seng, dan mangan. Cokelat juga mengandung serat diet yang penting untuk membantu melancarkan aliran makanan di dalam perut.

Cokelat pun baik untuk menjaga agar perut tetap bersih, penelitian menunjukkan, cokelat mengandung flavonoid, yaitu sejenis polifenol antioksidan. Biji cokelat dan cokelat adalah pemasok energi konsentrat paling tinggi. Berikut cara menikmati cokelat:

1.Lihat
Perhatikan tampilan cokelat yang padat dengan permukaan yang mengilat.
2.Rasakan aromanya
Gunakan semua indera Anda untuk menikmati lebih dari 600 aroma yang berbeda dalam sepotong cokelat. Gosokkan jari-jari Anda untuk mengeluarkan aromanya.
3.Dengar
Dengarkan suara kertak patahannya saat Anda memotong cokelat. Cokelat gelap akan patah dengan suara kertak yang tajam. Sementara suara patahan cokelat susu akan lebih lembut terdengar.
4.Cicipi
Letakkan sepotong kecil cokelat dalam mulut Anda, lalu dengan lidah, putar cokelat yang melebur di seputar mulut. Perhatikan rasa awalnya, rasa pada mulut, dan cita rasanya yang tetap terasa kemudian.

Novi
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4598 seconds (0.1#10.140)