Parfum Rambut, Wangi Tahan Lama

Jum'at, 27 Februari 2015 - 11:22 WIB
Parfum Rambut, Wangi Tahan Lama
Parfum Rambut, Wangi Tahan Lama
A A A
Parfum untuk rambut kini menjadi tren karena simpel dan praktis. Jika tercium bau tak sedap di rambut setelah beraktivitas seharian, maka dengan menggunakan parfum, rambut menjadi harum kembali.

Tara Adhisti de Thouars BA M Psi saat menjadi pembicara talkshowparfum rambut Makarizo di Jakarta mengatakan turunnya rasa percaya diri apabila rambut beraroma tak sedap. Para wanita biasanya takut akan komentar orang lain terhadap jenis wewangian yang digunakannya.

Untuk mencegah datangnya bau rambut yang kurang sedap, Tara mengatakan saat ini banyak wanita memilih cara dengan menyemprotkan parfum rambut. Parfum rambut memang dikomposisikan dengan formula dan zat khusus untuk menjaga rambut tetap harum. “Pengaplikasian parfum rambut di rambut dapat membawa keharuman sehingga akan meningkatkan rasa percaya diri,” tutur Tara di Glass House Pasific Place, Jakarta, Selasa (24/2).

Yohan Christian, Marketing Manager Divisi Consumer Makarizo, yang merilis produk parfum rambut, menyebutkan pada dasarnya rambut lebih tahan lama menjaga wangi parfum dibandingkan kulit. Rambut juga secara terus-menerus dihangatkan oleh tulang kepala sehingga memungkinkan wangi lebih menyebar.

Selain membuat rambut menjadi wangi, parfum rambut juga berfungsi merawat batang rambut yang rusak, melembutkan batang rambut yang kasar, dan melembapkan batang rambut yang kering. “Parfum rambut cukup mudah diaplikasikan. Caranya cukup dengan membuka tutupnya, lalu semprotkan ke bagian rambut yang bau,” tutur Yohan.

Untuk menjawab kebutuhan orang Indonesia terhadap kebutuhan parfum rambut, Makarizo meluncurkan Hair Energy Scentsations. Parfum rambut ini menjawab tantangan bagi orangorang dengan aktivitas harian yang cenderung menyebabkan rambutnya menjadi bau. Parfum ini adalah parfum rambut pertama di Indonesia. Parfum rambut ini memakai teknologi terbaru ScenTech-F yang berfungsi sebagai bahan penetral bau rambut sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri sepanjang hari.

“Saat parfum rambut ini disemprotkan ke rambut, ScenTech-F bekerja secara ajaib, yaitu bukan menutupi bau, melainkan menetralkan bau yang tidak sedap sebelum parfumnya meresap ke dalam helaian rambut. Jadi rambut terasa segar hingga 8 jam. Parfum rambut ini juga mengandung vitamin dan bahan pelindung dari sinar ultraviolet yang bermanfaat bagi kesehatan rambut,” tutur Yohan.

Yohan menyebutkan, bahan-bahan utama dari parfum rambut ini terdiri atas ekstrak royal jellydan ekstrak zaitun yang terkenal sebagai agen antiperadangan dan pelembap rambut. Ada pula ekstrak melon, lidah buaya, dan ginseng untuk mencegah rambut rontok dan menumbuhkan rambut kembali. Selain itu, terdapat pula ekstrak kiwi untuk menjaga kelembapan rambut dan memperbaiki kutikula rambut yang kering dan terbuka.

Selain itu omega-6 dan keratin untuk merangsang pertumbuhan rambut dan memperbaiki rambut yang rusak. Parfum rambut ini menyediakan empat varian wangi dengan keharuman yang menyegarkan dan dapat disesuaikan dengan kepribadian setiap orang, di antaranya Ocean Breeze, Morning Dew, Cherry Blossom, dan Fresh Bouquet. Ocean Breeze yang energik dan Morning Dew yang menenangkan memberikan harum yang sesuai untuk pria maupun wanita dari segala usia.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)