Kampanyekan Fashionable People, Sustainable Planet

Minggu, 01 Maret 2015 - 13:31 WIB
Kampanyekan Fashionable People, Sustainable Planet
Kampanyekan Fashionable People, Sustainable Planet
A A A
Memasuki tahun keempat pelaksanaannya, Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 yang diselenggarakan hingga 1 Maret mendatang di Jakarta Convention Center masih konsisten terhadapGreen Movement dengan topik “Fashionable People, Sustainable Planet”.

Adapun salah satu bentuk kegiatan yang diadakan untuk mengampanyekan isu lingkungan, yaitu Green Talkshow yang diadakan pada hari kedua IFW 2015. Talkshow dengan tema “Fashionable People, Sustainable Planet” mengajak masyarakat untuk diharapkan tidak hanya memperhatikan fashion sebagai gaya hidup, juga peduli akan lingkungan.

Green Talkshow menekankan bahwa industri fashion dapat selaras dengan upaya penyelamatan lingkungan hidup. Pembicara-pembicara yang dihadirkan pada Green Talkshow merupakan pelaku aktif di isu lingkungan hidup. Mereka adalah Fashion Loves Earth yang akan berbicara mengenai “Desain dan Gaya Hidup Fashion Ramah Lingkungan”, Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik yang berbagi solusi terkait “Modis Tanpa Kantong Plastik”, dan Gropesh tentang “Pengelolaan Limbah yang Berkelanjutan”.

Sementara itu, dihadirkan pula pembicara tamu, yaitu Nadine Zamira Sjarief, yang merupakan Miss Indonesia Earth 2009 dan Direktur Eksekutif LeafPlus untuk menyampaikan gaya hidup yang dilakukan secara nyata dan konsisten dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, hadir pula Arya Ondrio, HiLo Green Ambassador 2013, yang berperan menjadi moderator pada Green Talkshow.

“Kampanye Green Movement pada ajang Indonesia Fashion Week diharapkan bisa menjadi contoh bagi para pelaku fashion untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan hidup. Salah satu contohnya mulai menggunakan tas belanja pakai ulang setiap kali berbelanja,” ungkap Rahyang Nusantara, selaku Koordinator Harian Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik.

IFW sebagai event yang berfondasikan kekayaan lokal (Local Movement) dan kepedulian lingkungan hidup (Green Movement ) memiliki misi menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat mode di dunia pada 2025, dengan tetap mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan hidup.

Dyah ayu pamela
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4906 seconds (0.1#10.140)