Tips Merapikan Dapur

Senin, 02 Maret 2015 - 10:17 WIB
Tips Merapikan Dapur
Tips Merapikan Dapur
A A A
DAPUR identik dengan tempat yang berantakan dan kotor. Padahal, area ini berfungsi untuk memasak makanan yang seharusnya selalu dijaga kebersihan dan kerapiannya. Dapur yang bersih dan rapi, tentu membuat nyaman dan memudahkan kegiatan memasak. Ikuti tips mengelola dapur, dikutip dari Boldsky, berikut ini:

Singkirkan yang tidak perlu. Jika ada barang di dapur yang tidak berfungsi, segeralah memperbaikinya atau menggantinya dengan yang baru agar dapur tidak menjadi gudang.

Gunakan toples transparan. Toples dan wadah transparan memudahkan kita melihat isi di dalamnya. Karena itu, ketika membuka lemari dapur, Anda tidak perlu membuang waktu dengan melihat satu per satu isi toples untuk menemukan barang yang dicari.

Jaga kebersihan. Jaga selalu kebersihan di dapur usai memasak. Dengan begitu, pekerjaan membersihkan dapur tidak menumpuk dan dapur pun selalu dalam keadaan bersih.

Pengaturan yang tepat. Tips untuk mengatur dapur, termasuk menempatkan barang di tempat yang pas. Barang atau toples yang sering Anda gunakan, sebaiknya ditaruh di tempat yang mudah diraih. Pastikan Anda menyusun wadah-wadah bumbu di satu tempat. Sementara toples yang jarang dipakai, taruh di posisi yang lebih tinggi.

Tempatkan notes. Tempel di dinding notes kecil dan pulpen untuk mencatat berbagai keperluan dapur jika diperlukan.

Peralatan makan. Sendok, garpu, dan peralatan makan lainnya taruh di wadah di atas meja atau di dalam laci dan dipisahkan sesuai jenisnya. Pisau ditaruh dengan posisi gagang menghadap ke atas.

Benda kecil. Simpan benda-benda kecil seperti karet gelang, clip , dan lilin di dalam satu kotak sehingga tidak sulit dicari ketika dibutuhkan.

Novi
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2996 seconds (0.1#10.140)