Kacang Tanah Dapat Cegah Alergi?

Senin, 02 Maret 2015 - 14:34 WIB
Kacang Tanah Dapat Cegah Alergi?
Kacang Tanah Dapat Cegah Alergi?
A A A
Kacang tanah dipercaya dapat mencegah alergi. Jika di usia dini, anak-anak yang sudah diperkenalkan makan kacang tanah, kemungkinan besar tidak akan mengalami alergi terhadap kacang di kemudian hari.

Dikutip dari VOA, para peneliti di Inggris telah meneliti sekelompok anak berumur antara empat hingga 11 bulan yang mengalami alergi terhadap telur. Hal ini sering dapat menjadi indikator risiko alergi kacang tanah.

Separuh dari anak-anak tersebut secara rutin diberikan kacang tanah, sementara yang lainnya tidak.

Sebuah fakta mengejutkan, bahwa menjelang umur lima tahun, kurang dari satu persen anak-anak yang telah memakan kacang tanah, mengalami alergi. Sedangkan, sebanyak 17 persen dari anak-anak yang tidak pernah makan kacang tanah menjadi alergi terhadap kacang.

Sebelum memberikan kacang tanah untuk anak, para peneliti menganjurkan para orangtua sebaiknya memberi tes kulit kepada bayi-bayi mereka.

Sebab, dalam 10 tahun belakangan ini, alergi kacang tanah saat ini mengalami peningkatan di AS dan Inggris. Tidak hanya di AS dan Inggris, alergi kacang tanah juga meningkat di Asia dan Afrika. Efek samping dari alergi kacang tanah ini dapat berbahaya dan menjadi fatal.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)