Air Kelapa Atasi Kram Otot

Selasa, 03 Maret 2015 - 12:15 WIB
Air Kelapa Atasi Kram Otot
Air Kelapa Atasi Kram Otot
A A A
NEW DELHI - Air kelapa yang memiliki rasa segar dan manis, ternyata menyimpan segudang manfaat yang penting bagi kesehatan. Dalam industri makanan, air kelapa dijadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan kecap dan nata de coco. Sementara dalam keadaan segar, air kelapa muda merupakan minuman yang menyegarkan.

Air kelapa telah lama dikenal sebagai sumber zat tubuh, selain itu, air kelapa juga mengandung protein, sedikit lemak, mineral, karbohidrat, dan berbagai vitamin (C dan B kompleks).

Air kelapa yang mengandung Cytokinin dipercaya sebagai bahan antipenuaan dan antikanker, sumber eletrolit alami yang steril dan mengandung kadar kalium, khlor, serta klorin yang tinggi. Berikut tiga manfaat lainnya yang di dapat dari konsumsi air kelapa yang dilansir dari Times of India.

1. Kulit Lebih Bersih
Membasuh air kelapa ke wajah dipercaya dapat mengurangi jerawat dan radang di tubuh. Karena, air kelapa berguna seperti toner dan bekerja sebagai pelembap.

2. Cegah Kram Otot
Kurangnya kalium dapat menyebabkan kram otot. Dengan mengonsumsi air kelapa, kram otot dapat berkurang. Sebab, minuman ini kaya akan kalium.

3. Atasi Mabuk
Selain dapat mengembalikan elektrolit tubuh yang hilang, air kelapa juga bermanfaat untuk membantu atasi mabuk. Minuman ini akan membuat perut Anda kembali normal, pasca minum minuman beralkohol.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6246 seconds (0.1#10.140)