NTT Spot Terbaik Diving dan Snorkeling

Kamis, 05 Maret 2015 - 11:17 WIB
NTT Spot Terbaik Diving dan Snorkeling
NTT Spot Terbaik Diving dan Snorkeling
A A A
NUSA TENGGARA TIMUR - Indonesia memang sudah terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik dan memanjakan mata. Tak heran jika sebagian di antaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur.

Dilansir dari Telegraph, Nusa Tenggara Timur (NTT), menjadi salah satu spot terbaik untuk diving dan snorkeling. Potensi keindahan alam Indonesia bagian timur diakui indah oleh banyak wisatawan. Belakangan, semakin banyak wisatawan mengarahkan tujuannya ke sana, seiring promosi
yang kian gencar.

Untuk menuju NTT, Anda bisa memulai perjalanan dari Lombok menuju Flores, Nusa Tenggara Timur
menggunakan perahu. Dengan menggunakan perahu ini, Anda dapat menikmati pemandangan yang
memanjakan mata Anda.

Menyelam di spot ini, tentunya akan memberikan Anda pengalaman yang tidak terlupakan. Sebab,
Anda akan menjumpai beragam makhluk bawah laut serta karang yang cantik.

Selain di NTT, beberapa tempat di dunia juga menjadi tujuan wisata bersnorkeling dan scuba
diving.
Berikut spot-spot diving dan snorkeling terbaik di dunia.

1. Hawaii
Hanauma Bay Underwater Park du Oahu menawarkan spot terbaik untuk snorkeling dan scuba diving.
Hanauma merupakan pulau dengan kawah gunung berapi terbesar ketiga di Hawaii. Hanauma memiliki perairan dangkal, sehingga cocok untuk penyelam pemula.

Menariknya, suhu laut pulau ini hangat sepanjang tahun. Sementara, teluk memiliki dasar datar berpasir dengan banyak karang dan ikan-ikan tropis sedang bermain-main, termasuk ikan kupu-kupu, burung beo dan triggerfish, serta penyu hijau.

2. Filipina
Filipina memiliki Moalboal, pulau menarik untuk dikunjungi. Pulau yang terletak di pantai selatan barat dari Pulau Cebu itu menyuguhkan kegiatan menyelam dengan perairan air hangat. Deretan karang dan ikan-ikan berwarna-warni, membuat tempat ini menjadi wajib untuk dikunjungi.

3. Kepulauan Andaman
Letaknya yang sulit dijangkau, membuat liburan di pulau ini terasa menenangkan. Anda dapat dengan bebas mengeksplor keindahan bawah laut kepulauan yang terletak di Teluk Benggala ini. Berbagai jenis ikan cantik dapat Anda temui di kepulauan ini. Tidak hanya indah bawah lautnya, keindahan pantai dikala senja menjadi angenda wajib untuk Anda nikmati.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)
pixels