Mantel Ikonik

Jum'at, 06 Maret 2015 - 09:26 WIB
Mantel Ikonik
Mantel Ikonik
A A A
MANTEL kini bisa memberi kesan chic dan tetap membuat pemakainya merasa nyaman sekaligus hangat. Mantel juga termasuk item fashion yang wajib dimiliki. Di film pun keberadaan mantel menjadi penting untuk bergaya.

Dalam beberapa dekade, kemunculan mantel jadi sebuah ikon yang tak terlupakan. Seperti ulasan berikut tentang mantel ikonik, mulai di film animasi hingga yang secara nyata diperankan aktris terkenal. Dari film yang rilis setahun lalu, mantel ikonik muncul lewat karakter Anna di Frozen . Bentuk mantel mengambil potongan cape berwarna ungu terang.

Orisinal sountrack -nya menerima penghargaan Oscar pada tahun lalu. Film ini turut mencuri perhatian dan diperhitungkan dari segi wardobe , termasuk mantel yang dipakai Anna. “Emilio Pucci lewat suzani jacquard cape , dapat menjadi pengganti mantel sempurna hampir sama seperti yang dipakai Anna di Frozen ,” tulis Alyssa Bailey dari Elle.com.

Film animasi tahun 1990-an dengan karakter utamanya, Anastasia, juga mencuri perhatian. Saat musim dingin bersalju kala itu, tokoh Anastasia mengenakan mantel hijau oversize . Jika tertarik memakainya, mantel serupa dari Burberry dapat memberi sentuhan senada lewat wool blend coat . Mantel di film animasi lainnya juga menjadi jaket tebal ikonik pada musim dingin.

Mantel ini dipakai pemeran antagonisnya, Cruella De Vil’s. Dia memakai mantel bulu berwarna putih dalam film 101 Dalmatians . Tertarik memiliki gaya serupa? Label Miu Miu mengeluarkan shearling coat yang potongannya hampir mirip ini dapat dibeli via online di net-a-porter.com.

Di film yang tampak lebih nyata, mantel ikonik tak terlupakan sempat dipakai Faye Dunaway dalam mantel motif checkered di film Bonnie and Clyde . Nada garis biru yang membentuk checkered memisahkan palet putih keseluruhan mantelnya. Bila tertarik dengan jenis mantel ini, label River Island membuat mantel cream woolblend check oversized dan juga dapat dibeli melalui online di riverisland.com.

Anda suka dengan warna cerah? Mantel ikonik bernada merah yang dipakai Martine McCutcheon di film Love Actually bisa jadi inspirasi untuk mantel yang tak terlupakan. Tampilan masa kini bernada sama bisa didapatkan lewat chic nova yang merupakan seri Christmas Lapel Red Overcoat di situs chicnova.com.

Mantel hujan yang ikonik ditampilkan oleh Debbie Reynolds’s melalui yellow raincoat saat adegan menyanyi di film Singing In the Rain . Mantel serupa juga dimiliki merek Stutterheim Stockholm berupa gul raincoat yang lebih lanjut dapat ditemui di situs stutterheim.com.

Selanjutnya tampilan mantel ikonik sempat dipopulerkan oleh Tippi Hedren dalam Green Coat di film The Birds . Tanpa banyak aksen, mantel terlihat sederhana namun segar karena pemilihan palet hijaunya. Mantel serupa dapat ditemukan di label Rochas berupa tampilan wool-cashmere belted coat , yang juga dapat dicari di situs stylebop.com.

Mantel bulu adalah satu jenis jaket penghangat yang chic dikenakan kala musim dingin dan Kate Hudson ikut memopulerkan jenis mantel berbulu ini lewat fur-trimmed coat saat membintangi film Almost Famous . Penampilan mantel serupa dapat menjadi inspirasi lewat label Miss Selfridge di suede mongolian fur coat dan dapat ditemukan di situs missselfridge.com.

Anda ingat film karya Wes Anderson, The Royal Tenenbaums ? Gaya retro keren dari keluarga eksentrik dalam film, salah satunya juga mengambil tampilan mantel. Di film tersebut, Gwyneth Paltrow’s tampil dalam fur coat dan masuk daftar mantel ikonik. Selain juga gaya retro chic fashion di film keluaran tahun 2001 silam tersebut masuk sebagai satu dari fashionable film.

Tampilan Paltrow dengan mantel bulu masih dapat ditiru lewat jaket bulu senada warna cokelat namun dengan tambahan ensambel dari Carven yakni crystal embellished faux fur coat .

Mantel yang memakai aksen rumbai sempat terkenal beberapa dekade silam. Mia Sara, salah satu yang memperkenalkannya lewat white jacket di film Ferris Bueller’s Day Off ‘.

Dyah ayu pamela
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)
pixels