Ini Kriteria KDI 2015

Senin, 09 Maret 2015 - 03:16 WIB
Ini Kriteria KDI 2015
Ini Kriteria KDI 2015
A A A
JAKARTA - Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 memasuki kota terakhir yakni DKI Jakarta. Ibu Kota negara ini sekaligus menjadi kota ke-24 selama audisi KDI 2015 digelar.

Sebagai ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Indonesia yang berhasil melahirkan bintang-bintang dangdut masa depan, KDI memiliki kriteria. Apakah kriterianya? Ini dia.

"Yang pasti kan juri-juri kita itu bisa dibilang killer. Mereka pasti melihat bakat yang benar-benar unik dan benar-benar menarik dan beda dari yang lain," ujar Event Off Air Co-produser Rizki Rinaldy saat berbincang dengan Sindonews di MNCTV, Jakarta Minggu 8 Maret 2015.

Dalam ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar ini, KDI tidak hanya menilai kualitas vokal. Bakat lain juga akan menjadi nilai tambah bagi para peserta.

"Mereka harus berpenampilan menarik. Karena kita kan industri televisi. Yang kedua, pasti kualitas vokal. Dan punya bakat lebih," papar Rizki.

Adapun tahapan audisi yang harus dilalui adalah babak precast dengan juri dari tim MNCTV dan KDI. Pada tahapan ini bintang-bintang KDI sebelumnya dilibatkan sebagai juri.

Peserta yang lolos di babak ini berhak mengikuti seleksi selanjutnya, yakni video booth. Di tahapan ini para peserta diminta kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan juri spesial.

Kemampuan para peseta dieksplorasi lebih dalam di tahapan ini. Di video booth, penampilan peserta akan direkam kamera dan di-review oleh para juri.

MNCTV juga telah menyiapkan silver tiket untuk peserta audisi Jakarta yang dinilai layak untuk langsung masuk ke "Konser Seleksi" yang akan mulai tayang Senin 16 Maret 2015 mendatang.
(hyk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6022 seconds (0.1#10.140)