Menu Praktis Siap Santap

Selasa, 10 Maret 2015 - 09:33 WIB
Menu Praktis Siap Santap
Menu Praktis Siap Santap
A A A
LITTLE Yokozuna mengandalkan aneka menu praktis khas Jepang dengan beragam pilihan yang menggiurkan. Ada pula set menu yang komplet hidangannya.

Anda yang tidak memiliki waktu banyak untuk santap siang atau menginginkan menu praktis tanpa harus lama menunggu, Little Yokozuna boleh dicoba. Gerai yang sudah berdiri sejak empat tahun silam ini menyediakan aneka menu cepat saji khas Jepang. Ada bento, ramen, udon, dan set menu komplet.

“Yang paling laris di antaranya Yokozuna set. Sudah meliputi nasi goreng, salad, chicken karaage, dan tempura. Porsinya besar, bisa untuk empat orang, harganya Rp129.000,” kata Nurhadi, asisten chef Little Yokozuna, kepada KORAN SINDO. Pilihan lain, yakiniku setyang terdiri atas beef yakiniku, tumis terong, chicken katsu, miso soup, dan termasuk salad plus nasi.

Penyuka ramen juga boleh mencoba mi jepang ala gerai ini. Ada tiga rasa yang ditawarkan, yaitu ayam, seafood, dan daging sapi. Kuah ramen-nya terkenal gurih. Rupanya didapat dari kaldu seafoodserta daun bawang dan daging ayam yang direbus hingga lama. Warna kuahnya memang merah yang berasal dari bubuk cabai yang disauteemenggunakan lemak daging sapi.

Namun, rasanya tidak sepedas penampilannya. Kalau mau lebih pedas, bisa meminta irisan cabai rawit. Harga makanan di tempat ini dimulai dari Rp50.000 hingga Rp150.000. Sementara, minuman dipatok satu harga, yakni Rp12.000. Pilihan minum yang ada, antara lain thai tea, ocha, lemon tea, dan green tea.

Menunya yang praktis memang menjadi favorit, terutama bagi pekerja kantoran. Meski lokasinya berada di bagian paling ujung area Food Louver Grand Indonesia, tidak menyurutkan minat pembeli untuk menyambangi gerai tersebut. Terbukti saat KORAN SINDO berkunjung ke outletitu, beberapa pembeli tampak antre dengan tertib.

Beberapa bahan ada yang didatangkan dari luar negeri, seperti daging dari Australia, termasuk beberapa saus dan bumbu dari Jepang. “Udon-nya kami impor dari Jepang,” ujar Nurhadi. Menu berbahan kari juga bisa ditemukan di sini. Kari udondan kari chicken katsudi antaranya.

Sementara untuk menu udon,pilihannya ada tempura udondan yaki udon. Set menu lainnya, seperti furai set bento, sogayaki set bento, dan torikarage set bento. Agar mendapat gambaran tentang menu yang akan dipesan, Little Yokozuna telah membuat berbagai contoh makanan dalam bentuk lilin yang seperti aslinya.

Jadi, pembeli tidak perlu lagi menebak-nebak seperti apa rupanya hidangan yang mereka pesan. Ini sekaligus yang menjadi kelebiham gerai tersebut. Masing-masing hidangan yang ditampilkan, contohnya sudah dilengkapi pula dengan harganya.

Setelah mendapatkan pesanan, Anda bisa menambahkan sendiri mayones, kecap asin, sambal, dan bubuk cabai di meja kasir. Sekarang tinggal menyantapnya. Itadakimasu!

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6139 seconds (0.1#10.140)