Arloji Wanita Terbaik

Rabu, 11 Maret 2015 - 08:53 WIB
Arloji Wanita Terbaik
Arloji Wanita Terbaik
A A A
PAMERAN arloji di Salon International de la Haute Horlogerie(SIHH) 2015, beberapa waktu lalu, menyuguhkan deretan arloji terbaik untuk wanita. Tentu saja dengan model eksklusif bagi wanita modern.

Arloji untuk wanita tidak hanya diberi pilihan interpretasi model feminin atau maskulin dengan hanya beberapa instrumen di dalamnya seperti dial, bezel, dan gelang. ”Meskipun tidak mengabaikan desain dasarnya yang mengambil sisi feminin, misalnya dengan menambahkan berlian untuk tingginya nilai eksposur,” tulis Eleonor Picciotto dari Worldtempus.com.

Seperti yang dibuat label Vacheron Constantin, yang sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-260, merilis koleksi jam tangan dengan memodernisasi beberapa model jam tangan. Sebelumnya jam tangan yang dibuat lebih kontemporer ini telah berumur lebih dari satu abad dengan nama koleksi ”Harmoni”.

Potongan arloji dilengkapi calibre2460 DT berliku dan memiliki mekanisme yang digunakan pertama kali untuk merek tersebut. Bentuk mahkotanya dibuat berlekuk, memfasilitasi penyesuaian kedua arah tanpa merusak mekanismenya.

Selain itu, ”Harmoni” dalam versi jam tangan wanita tampil dalam warna emas putih yang menerapkan bezel setdengan 88 berlian (1,2 karat) dan disertai tampilan jam, menit, detik, indikasi hari berikut fungsi waktu ganda. Memang arloji tersebut ditujukan untuk wanita modern. Selanjutnya arloji wanita terbaik lainnya adalah merek Piagiet.

Model jam tangan ini sempat dikenakan selebriti legendaris Jacky O yang sama ikoniknya dengan bentuk oval tradisional yang ditafsirkan kembali oleh Piagiet untuk pameran SIHH ke-25 lalu. Piccioto juga menyebutkan dengan dilengkapi dengan gerakan kuarsa Piaget 56P, kedua versi salah satunya berwarna perak dengan dial, serta bezelsetbersama 24 potongan berlian.

Di satu versi lainnya merupakan kombinasi bezeldan gelang tampil dalam pilihan emas putih atau merah muda. Terinspirasi oleh teknik haute couture, karakteristik khas dari model ini adalah gelang yang terdiri atas 300 rakitan tangan yang membuatnya terlihat seperti pita emas yang merangkul pergelangan tangan. “Model ini perlu disesuaikan secara individual sesuai dengan wanita yang ingin mengadopsinya,” sebutnya.

Selanjutnya, untuk label Cartier yang terkenal karena menyajikan model klasik modern dengan menyuguhkan koleksi arloji berbentuk kurva khas dan sangat asli dari model Cle terbaru, yang sangat menyenangkan untuk dipakai berkat sudut membulat dan terlihat pas bagi perempuan.

Selanjutnya, koleksi arloji Ralph Lauren telah berhasil menawarkan sisi feminin pada ikon gaya dandyberkuda berukuran kecil lewat tatanan bezel-nya, serta versi mini yang dirancang untuk pergelangan tangan yang sangat mungil.

Dyah ayu pamela
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5483 seconds (0.1#10.140)