Penampilan Jojo Pukau Ribuan Warga Humbahas

Rabu, 11 Maret 2015 - 18:33 WIB
Penampilan Jojo Pukau Ribuan Warga Humbahas
Penampilan Jojo Pukau Ribuan Warga Humbahas
A A A
MEDAN - The First Indonesian Idol Junior, Johannes Tinambunan alis Jojo, berhasil memukau ribuan warga Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut), pada Selasa (10/3/2015) malam.

Malam itu, tak kurang dari 6.000 fans Jojo larut dalam konser temu penggemar yang digelar di pelataran parkir HKBP Pargodungan, Kecamatan Parlilitan, Humbahas. Sorak sorai para penggemar Jojo pun mewarnai penampilan bocah berusia 11 tahun itu. Sejumlah penggemar juga histeris meneriakkan nama Jojo sembari mengulurkan tangan untuk menyalam Jojo.

Meski hujan deras mengguyur kawasan Parlilitan, namun warga tetap bertahan untuk menyaksikan konser yang difasilitasi Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) itu. Pertunjukan langsung itu digelar sebagai rasa syukur warga yang mendukung Jojo sehingga dia unggul di ajang Indonesian Idol Junior itu. “Keseluruhan acara ini tidak komersil, dan murni dari keinginan masyarakat yang difasilitasi oleh pemuda Pancasila di Parlilitan,” papar Ketua DPC PP Humbahas, Parulian Simamora.

Sementara itu, keluarga Jojo yang diwakili oleh ayahnya, Samson Tinambunan, mengatakan bahwa penampilan Jojo diharapkan dapat melepas rindu seluruh masayrakat Humbahas. Apalagi, Jojo merupakan putra asli Humbahas.

Kemenangan Jojo itu juga diharapkan Samson mampu menginspirasi seluruh anak-anak di Indonesia khususnya di yang tinggal di desa-desa terpencil seperti kampung halaman mereka. Samson juga mengucapkan terima kasih kepada MNC Group, khususnya MNCTV, yang telah memberikan kesempatan kepada putranya untuk mengembangkan bakat tarik suara. “Kemenangan ini murni dari objektivitas lomba yang dilaksanakan oleh MNCTV. Sehingga kami optimistis kemenangan Jojo akan mengangkat marwah keluarga,” papar Samson.

Samson juga sangat terharu dengan dukungan yang diberikan masyarakat terhadap Jojo. Dukungan tersebut dapat dilihatnya secara nyata di Parlilitan. Pasalnya, meskipun hujan sangat deras namun masyarakat tetap bertahan.

Dalam penampilannya, Jojo membawakan sedikitnya tujuh lagu. Di antaranya lagu yang dipopulerkan oleh Crisye, Damai Bersamamu, dan Tangiang Ni Dainangan. Lagu Tangiang Ni Dainangan ini dilantunkan Jojo bersama PKK Humbahas, Anny Rosma Napitupulu. Lagu yang menceritakan doa seorang ibu tersebut pun membuat masyarakat terpukau dan terharu. Lagu yang populer di kalangan masyarakat Batak ini adalah ucapan syukur kepada seorang ibu.

Sementara Bupati Humbahas Maddin Sihombing mengatakan sangat bangga dan terharu atas kemenangan putra Humbahas, Jojo Tinambunan. Maddin mengharapkan putra putri Humbahas dapat mengikuti jejak Jojo. Agar mampu mengharumkan nama daerah dan nama kampung halaman.

Pada saat acara tersebut Pemkab Humbahas memberikan cenderamata berupa ulos kepada Jojo dan saudaranya. Selain itu, Maddin juga memberikan sumbangan sejumlah uang kepada Jojo yang diharapkan dapat digunakan untuk mendukung pendidikan Jojo. “Kita berharap Jojo terus berkarya dan membawa nama baik untuk daerah Humbahas,” ujar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7616 seconds (0.1#10.140)