Tom Yam Pasta yang Manjakan Lidah di Chillout Cafe

Kamis, 12 Maret 2015 - 18:25 WIB
Tom Yam Pasta yang Manjakan Lidah di Chillout Cafe
Tom Yam Pasta yang Manjakan Lidah di Chillout Cafe
A A A
SURABAYA - Tom yam adalah salah satu jenis kuliner Thailand yang berisi aneka sayuran. Rasa makanan ini cenderung asam bercampur pedas karena biasanya diberi tambahan cabai utuh.

Ingin tampil beda dari jenis tom yam kebanyakan, Chillout Cafe yang terletak di daerah Barata Jaya, Surabaya ini, justru menambahkan pasta pada tom yam mereka. Menu ini menjadi salah satu favorit pelanggan kafe ini. Apalagi, tom yam yang disajikan ini semakin spesial dengan tambahan udang, jamur kuping, bakso ikan dan telur.

Menurut Operational Manager Chillout Café Anis Sanjaya, rahasia kelezatan tom yam mereka ada pada bumbu khas yang diracik sendiri. Tentu saja, ini membuat rasa masakan mereka tidak bisa didapatkan dari tom yam mana pun.

“Secara umum bumbunya sebenarnya sama seperti jahe, kunyit, cabai merah serai dan beberapa bumbu tom yam pada umumnya. Tapi kami tambahkan bumbu khas yang kami buat sendiri sehingga rasa tom yam pasta ini kalau menjadi berbeda dari jenis tom yam kebanyakan,” ungkap Anis.

Tempat tongkrongan yang berada di pusat kota Surabaya ini tidak hanya memiliki menu andalan seperti tom yam. Ada pula carbonara. Sekilas memang tampak tidak jauh beda dengan menu carbonara seperti kebanyakan namun ada tambahan jamur campignon di dalamnya.

Memang, kebanyakan carbonara lebih banyak menggunakan daging sebagai pelengkap seperti tampilan aslinya. Tapi, kafe ini mengubah tampilannya dan rasanya sehingga memiliki ciri yang memanjakan lidah para pengunjungnya.

Chillout Café memang dikenal sebagai kafe yang suka memadukan berbagai gaya kuliner mancanegara. Selain tom yam pasta dan carbonara jamur, mereka juga memiliki menu andalan lain, yaitu nasi goreng Londo.

Menu yang satu ini adalah perpaduan gaya masakan lokal dengan Eropa. Nasi goreng Londo disajikan dengan rasa yang pedas dari black pepper. “Nasi goreng ini dikatakan nasi goreng Londo karena kita menambahkan black pepper dan keju yang merupakan bumbu dan makanan khas orang Eropa. Kalau asli kuliner Asia kan jarang menambahkan keju untuk nasi goreng,” papar dia.

Menu lain yang juga bisa disantap dalam kafe ini adalah spaghetti bolognaise, spicy chicken, nasi gila, nasi goreng sate, chicken fried noodle dan masih banyak lagi. Ada pula salad aneka buah dengan tambahan keju serta mayonise sebagai menu penutup.

Jika mampir ke tempat hangout yang banyak dikunjungi kawula muda Surabaya ini jangan lupa memesan beberapa minuman khas dari kafe ini sebagai pelengkap teman makan. Misalnya seperti minuman sunset yang terdiri dari nanas, jeruk, lemon dan stroberi yang disajikan ala mocktail sehingga memberi sensasi segar di tenggorakan saat meminumnya. Selain itu ada juga minuman mojito yang tidak kalah segar dan disajikan dari pilihan buat segar seperti stroberi. Aneka minuman ini terdiri dari jus, mocktail, smooties, coffee blended, teh dan kopi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0117 seconds (0.1#10.140)