Cara Packing Superpraktis

Jum'at, 13 Maret 2015 - 08:59 WIB
Cara Packing Superpraktis
Cara Packing Superpraktis
A A A
BUAT sebagian orang, melakukan packing untuk berlibur adalah tantangan tersendiri. Kadang malah ada pula yang sampai mengalami stres karena begitu banyak barang yang ingin dibawa, padahal tempat terbatas. Nah, berikut ini tips agar Anda bisa melakukan packing dengan efektif dan efisien.

Pilih koper/carrier yang tepat
Tak peduli apakah koper tersebut ingin dibawa ke kabin atau bagasi, koper atau carrier yang Anda bawa haruslah mudah dibawa dan tidak memberatkan. Berat koper dalam kondisi kosong harus kurang dari 2,7 kg. Gunakan koper dengan kompartemen di bagian luar untuk memudahkan menaruh dan mengambil barang penting tanpa harus membuka koper secara keseluruhan.

Gunakan tas/plastik kompresi
Ini adalah tas kedap udara. Anda bisa memasukkan pakaian berbahan tebal seperti jins atau sweter ke dalam tas ini demi menghemat ruang di dalam koper. Bawa minimal dua plastik kompresi untuk pakaian bersih dan pakaian kotor.

Padu padan pakaian
Ini adalah trik lama tapi selalu berhasil. Pilih pakaian yang bisa dipadupadankan dengan apa pun. Untuk perempuan, biasanya adalah jins, kaus putih, sweter , dan dress hitam. Untuk pria, bisa membawa kaus polo, jins, dan celana panjang longgar. Setelah itu, tambahkan blouses atau skirts serta blazer yang colorful sebagai padu padannya. Setidaknya dari 4 atasan, 4 bawahan, sweter atau blazer , dan satu dress , Anda bisa membuatnya menjadi 14 kali padu padan.

Gunakan plastik laundry
Tak perlu membawa setrika saat traveling . Agar gaun atau jas Anda tetap rapi, gunakan plastik dry cleaning.

Maksimalkan isi tas tangan
Tas tangan yang dibawa ke dalam pesawat harus mencakup barang-barang penting dan berharga seperti dompet, tiket pesawat, paspor , ponsel, dan charger . Juga camilan sekiranya Anda tiba-tiba kelaparan dalam perjalanan.

Tas cadangan
Bawalah tas cadangan yang bisa dilipat kecil hingga tidak memakan tempat di koper. Tas ini gunanya untuk keadaan darurat atau untuk membawa oleh-oleh sekiranya koper Anda sudah tidak bisa menampung barang lagi.

Maksimal tiga sepatu
Pilihlah sepatu sesuai medan dan tujuan berlibur. Jika liburan di pantai, untuk apa Anda mesti membawa sepatu high heels ? Ataupun jika Anda merasa perlu, batasi hanya membawa tiga pasang sepatu, yaitu sepatu untuk acara formal, sneakers , dan sandal.

Jangan terlalu banyak membawa gadget
Anda mungkin sulit meninggalkan seluruh gadget Anda di rumah. Namun, dengan smartphone yang sudah sedemikian canggih, Anda bisa memotret, merekam, menyimpan data film, dan sebagainya. Jadi, hematlah ruang di koper Anda untuk barang lain yang lebih penting.

Peralatan perawatan
Anda tak perlu membawa handuk, pasta gigi, sampo, sabun, dan sejenisnya karena umumnya hotel telah menyediakannya.

Herita endriyana
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6498 seconds (0.1#10.140)