Mimpi Indah Penggemar Ferrari

Jum'at, 13 Maret 2015 - 08:59 WIB
Mimpi Indah Penggemar Ferrari
Mimpi Indah Penggemar Ferrari
A A A
FERRARI World di Abu Dhabi menjadi taman bermain dalam ruangan terbesar di dunia. Ruangan yang disediakan di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, ini mencapai 200.000 meter per segi.

Setiap sudut ruangan bermain di Ferrari World benarbenar kental nuansa Ferrari. Inilah mengapa bermain di Ferrari World jadi impian penggemar berat Ferrari. Mencapai Ferrari World sebenarnya tidak sulit karena memang tersentralisasi di Pulau Yas dan ada bus yang disediakan di Terminal Al Wadha, Abu Dhabi, untuk menuju lokasi ini.

Hanya, menggunakan taksi jadi pilihan karena harganya memang tidak menguras kantong seperti di Tokyo dan London. Tidak seperti taman bermain di dunia lainnya yang memiliki landmark unik, pertama kali masuk ke Ferrari World, Anda justru akan terasa masuk ke dalam sebuah mal. Setelah naik eskalator, barulah pintu gerbang Ferrari World menyambut.

Tempat ini dijadikan tempat pertama berfoto-foto karena memang tersedia logo Ferrari di sebelah kiri dan kanan pintu gerbang. Harga tiket dibanderol AED250 atau sekitar Rp875.000. Setelah melewati pintu kontrol, tidak butuh waktu lama berbagai mobil Ferrari ditemukan di seluruh ruangan Ferrari World.

Beberapa museum dan diorama mengenai sepak terjang Ferrari pun disediakan di tempat ini. Sebenarnya beberapa wahana yang tersedia di Ferrari tidak memiliki konsep berbeda dengan taman bermain lainnya. Viaggio in Italia misalnya, sangat mirip dengan Shreks Castle di Universal Studio. Wahana empat dimensi ini hanya beda cara penyajian.

Pengunjung tidak duduk manis terpaku di lantai, tapi diangkat tinggi seakan-akan terbang mengangkasa. Ada lagi wahana Speed of Magic yang mengingatkan pada Transformers di Universal Studio. Begitu juga dengan Test Drivers Dream yang mirip-mirip dengan simulator yang ada di taman bermain lainnya.

Bagi anak-anak dan orang dewasa yang tidak bisa dan berani mencoba Formula Rossa disediakan roller coaster bernama Fiorano GT. Memang kecepatan dan ketegangannya tidak sedahsyat Formula Rossa, tapi cukup membuat anak-anak berteriak gembira. Karena terlalu generiknya wahana yang tersedia di Ferrari World tidak heran jika Ferrari World tidak begitu dipadati pengunjung.

Apalagi tidak ada gimmick khusus yang membuat suasana dalam ruangan Ferrari World terasa berdenyut. Dengar-dengar, setahun setelah Ferrari World dibuka, manajemen Ferrari World sempat merumahkan 100 pekerjanya karena kurangnya respons dari pengunjung. Bisa jadi karena mereka yang datang ke Ferrari World hanya tertarik pada Formula Rossa.

Di antara mereka ada yang mencoba lagi, ada juga yang tidak ingin datang lagi. Sebaliknya, Ferrari World justru sangat baik dalam membuat diorama Ferrari. Berbagai koleksi mobil Ferrari berikut kiprahnya di dunia automotif tentu sangat memanjakan penggemar Ferrari.

Jadi, mereka tidak perlu jauh-jauh ke Maranello, Italia, untuk merasakan pesona dunia Ferrari. Inilah mengapa Ferrari World jadi mimpi indah bagi penggemar berat Ferrari.

Wahyu sibarani
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4342 seconds (0.1#10.140)