Tips Membuat Daging Burger

Senin, 16 Maret 2015 - 12:14 WIB
Tips Membuat Daging Burger
Tips Membuat Daging Burger
A A A
Tidak puas dengan ukuran daging burger di restoran? Mengapa tidak mencoba membuat sendiri di rumah. Perhatikan tips berikut agar tidak gagal membuatnya.

1.Pilih daging berkualitas bagus

Untuk membuat burger yang lezat serta aman dikonsumsi, ada baiknya Anda selalu memilih daging yang berkualitas walaupun harganya relatif lebih mahal. Dengan membuat daging burger dari daging yang berkualitas, cita rasa burger yang Anda buat akan semakin nikmat. Daging yang bagus untuk membuat burger adalah yang mengandung lemak setidaknya 20%. Lemak dapat membuat daging burger memiliki tekstur juicy atau sedikit kenyal.

2.Jangan beri banyak bumbu

Terlalu banyak memasukkan bumbu dapat mengalahkan rasa daging itu sendiri. Ini termasuk kesalahan yang sering terjadi dalam membuat daging burger . Anda tidak perlu mencampurkan saus, peterseli, bawang, atau bahkan telur ke dalam adonan karena hal tersebut berakibat lemak daging menjadi memanas dan akan membuat daging burger bertekstur seperti karet. Tambahkan saja garam dan bawang merah atau bawang putih bubuk.

3.Pastikan daging matang

Pantau terus daging dengan seksama ketika memasak. Jangan lupa untuk memastikan bahwa daging benar-benar matang untuk mematikan bakteri yang mungkin membahayakan jika dikonsumsi.

(novi)
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7150 seconds (0.1#10.140)