Basis Toto Meninggal Dunia

Senin, 16 Maret 2015 - 21:55 WIB
Basis Toto Meninggal Dunia
Basis Toto Meninggal Dunia
A A A
LOS ANGELES - Berita duka datang dari band legendaris asal Amerika Serikat (AS), Toto. Pembetot band pelantun Lea itu, Mike Porcaro, meninggal dunia pada Minggu (15/3/2015). Basis itu meninggal pada usia 59 tahun.

Sebelumnya, Mike didiagnosa menderita ALS atau Amyotrophic Lateral Sclerosis pada 2007. Akibat penyakit tersebut, basis itu memutuskan keluar dari Toto. Band itu sebenarnya berencana menggelar tur untuk menggalang dana untuk mendukung perawatannya dan meningkatkan kesadaran terhadap penyakit itu.

“Saudara kami, Mike, meninggal dunia dengan tenang pada pukul 00.04 (waktu setempat) di rumah dengan dikelilingi keluarganya. Rest in peace, saudaraku,” tulis keyboadis Toto, Steve Porcaro, di Facebook, seperti dikutip Reuters.

Toto dibentuk di California pada akhir 1970an. Band ini dikenal dengan sejumlah hits seperti Hold the Line, Rosanna dan Africa.

Band ini memenangkan sebuah Grammy pada 1982 untuk kategori album terbaik untuk Toto IV. Mike ikut tur band ini pada album tersebut. Dia menggantikan basis Toto Mike Hungate.

“Saudara saya, Mike Porcaro sekarang dalam damai. Saya akan merindukannya lebih dari sekadar kata-kata,” ujar gitaris Toto Steve Lukather di Twitter.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8785 seconds (0.1#10.140)
pixels