Hits Block Heels

Rabu, 18 Maret 2015 - 09:02 WIB
Hits Block Heels
Hits Block Heels
A A A
KEHADIRAN block heels kembali terangkat setelah alas kaki datar yang nyaman begitu populer dalam beberapa tahun belakangan.

Seperti yang terjadi saat pekan mode musim autumn/winter 2015 lalu, label seperti Prada dan Miu Miu membawa lagi variasi tampilan sepatu block heels.

Meski memiliki tumit, jenis alas kaki ini tetap terasa nyaman dikenakan. Itu karena block heels memiliki pijakan yang cukup tebal menyangga kaki bagian belakang.

Tak ada efek signifikan membentuk kaki yang tampak seksi dengan penggunaan block heels . Namun, ketika memilih block heels dengan tinggi di atas 7 cm, kaki akan terlihat semakin jenjang. Kombinasi block heels pun semakin variatif didesain berbagai merek. Ada yang memiliki tali di pergelangan kaki agar membuat efek tertentu pada kaki. Dengan aksen pita seperti yang sudah sering kali diterapkan di bagian depan sepatu. Ataupun dengan menyematkan sentuhan glamor berupa glitter .

“Saya berharap bentuk block heels ini ada di setiap warna. Sebab ini membuat block heels semakin populer, sebagai alas kaki bertumit rendah yang nyaman,” tulis Lisa Armstrong, kolumnis mode di Telegraph.co.uk. Prada di Milan Fashion Week Autumn/- Winter 2015 lalu dengan koleksi terbaru berjudul “Thinking” membawa deretan sepatu supergirly yang berayun di atas catwalk dalam nuansa tahun 1960-an. Warna pastel yang cantik.

Aplikasi feminin sengaja dipersembahkan Miuccia Prada, sang desainer, untuk menyegarkan tampilan block heels jenis Mary Jane. “Meskipun sederhana, tampak sebuah self-refensial dengan garis desain dan karakter rumah mode yang membuat tampilannya ultracerdas,” tulis Christian Allaire dari Footwearnews.com. Prada memang menerapkan block heels dalam berbagai palet warna lembut, namun beberapa nuansa metalik di emas dan perak berikut palet hitam ikut serta di dalamnya.

Prada juga menerapkan bentuk runcing untuk bagian depan jari. Penerapan tali ganda dan block heels yang terasa sangat seimbang. Pada musim terbaru ini, Miu Miu, adik dari label Prada, juga begitu banyak membuat modifikasi desain block heels , tepatnya berbentuk mid-height block heels . Bentuknya yang unik dan penggunaan palet ceria menjadi pembangkit musim gugur yang biasanya didominasi warna gelap. Seperti halnya Prada, bentuk depan sepatu beberapa ikut dibuat meruncing.

Block heels banyak tampil dari modifikasi sepatu Mary Janes mengambil tengah panggung mode menjadi gemerlap dengan persembahan yang padat warna. Tampilan ikut mengingatkan adik dari label Prada ini untuk block heels versi berbahan satin. Namun, memang pada Miu Miu, titik pusat perhatian lebih diarahkan pada sisi modern di depan jari-jari kaki dengan pilihan material yang lebih bersinar mengkilap. Sebuah detail baru di sepatu yang menarik untuk label Miu Miu.

Versace pada musim ini memang tidak berfokus pada block heels , tapi ada satu bentuk sepatu di atas catwalk -nya yang muncul dengan ide block heels . Modifikasinya terlihat dengan platform di tumit depan, bersama block heels yang tingginya di atas 7 cm. Selain itu, sepatu memiliki ukiran Yunani. Pola ini juga dicetak di kaus kaki yang dipasangkan untuk mendesis tampilan secara lebih maksimal.

Dari label high street , ada tampilan block heels yang disuguhkan oleh Topshop. Melalui Roma cross-strap , Topshop menampilkan jenis block heels dengan permainan warna. Di antaranya dalam monokrom hitam dan putih. Sepatu sandal ini juga memiliki ornamen penggunaan pengait di samping dengan ujung yang agak meruncing dan terbuka memperlihatkan jari-jari kaki.

Block heels dari Chloe tampil dalam desain unik karena bentuk klasik sepatu bertumit rendah itu memiliki tampilan gerigi di pinggir samping sepatu. Sementara memiliki ujung kaki bulat, sepatu ini tampak manis karena mengambil palet warna pastel.

Dyah ayu pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6505 seconds (0.1#10.140)