Rumah Film UP Terancam Dihancurkan

Rabu, 18 Maret 2015 - 09:43 WIB
Rumah Film UP Terancam Dihancurkan
Rumah Film UP Terancam Dihancurkan
A A A
LOS ANGELES - Rumah yang menginspirasi pembuatan film UP, terancam dihancurkan. Rumah yang terletak di kawasan Ballard Seattle, Washington itu rupanya memiliki kisah yang sama seperti film UP.

Dilansir dari Dailymail, kisah pemilik rumah, Edith Macefield pun dikabarkan sama seperti yang dialami oleh kakek Carl Federicksen, tokoh central dalam film UP. Edith yang meninggal pada tahun 2008 itu telah menghabiskan masa hidupnya selam 60 tahun di rumah tersebut.

Kesamaan kisah Edith dan kakek Carl Federicksen tidak hanya sampai disitu. Kisah kakek Carl Federicksen yang pernah diberikan tawaran untuk pindah dari rumahnya, juga dialami oleh Edith. Edith sempat diberikan tawaran oleh pengembang uang senilai USD 1 juta atau sekitar Rp13 miliar.

Dengan alasan banyak kenangan yang terdapat dalam rumah itu, Edith pun menolak tawaran pengembang uang tersebut. Dalam rumah Edith pun dilengkapi dengan koleksi keramik dan alat musik besar miliknya.

Kepala kontruksi bangunan, Barry Martin pada tahun 2007 merupakan sosok yang dekat dengan Edith. Setiap harinya Martin dikabarkan merawat Edith. Namun sayangnya, setelah Edith meninggal, rumah itupun diwariskan kepada Martin.

Tak lama setelah diwariskan, Martin pun melelang rumah itu seharga USD 39 ribu atau sekitar Rp4 miliar. Melalui pelelangan yang dibuat dalam buku yang ditulisnya, Martin berharap pemilik baru dapat menjaga rumah itu untuk tetap utuh.

Namun sayang sekali, rumah tersebut diambil alih oleh pihak pengembang dan dilelang. Pemenang lelang tersebut pun dikabarkan akan menghancurkan ruamh tersebut untuk dibangun kembali.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5575 seconds (0.1#10.140)