Fashion Nation Tampilkan Desainer Lokal

Sabtu, 21 Maret 2015 - 09:51 WIB
Fashion Nation Tampilkan Desainer Lokal
Fashion Nation Tampilkan Desainer Lokal
A A A
Senayan City kembali menggelar agenda fashion tahunan Fashion Nation yang kali ini memasuki tahun ke-9. Bertema “Ninth Edition”, agenda Fashion Nation akan digelar pada 9- 18 April mendatang dengan menampilkan deretan desainer lokal dan mancanegara.

Mengulang kesuksesan pada tahun sebelumnya, Fashion Nation membuat gelaran Runway Hits yang kali ini dimeriahkan Austere by Tri Handoko dan Stella Rissa dari Indonesia, Q Design & Play dari Thailand, dan Atsuki Takahashi dari Jepang. Mereka secara eksklusif akan menampilkan karyanya pada 18 April mendatang. Adapun desainer Mel Ahyar akan menjadi pembuka perhelatan, setelah sebelumnya pada 2013 silam juga sempat tampil di ajang Fashion Nation.

“Koleksi terbaru saya di Fashion Nation akan mengekspos teknik bordir dan sesuatu yang lebih segar. Saya akan menggunakan motif batik Belanda tahun 1840-an,” sebut Mel saat ditemui di Jakarta. Selain itu akan hadir pula desainer tamu asal Thailand, Ek Thongprasert, yang namanya telah menjadi sebuah household name dengan beberapa lini busana yang cukup terkenal di Eropa dan Asia.

“Pertemuan antara Mel Ahyar dan Ek Thongprasert ini akan menjadi sebuah highlight penting di ajang tahun ini,” ucap Very Y Setiady, CEO Senayan City, saat konferensi pers di Jakarta. Kemudian berawal dari gelaran fashion akbar Jakarta Fashion Week (JFW ) 2015 , Fashion Nation kali ini kembali juga turut menghadirkan Capsule Collection, yaitu kolaborasi Senayan City dengan A-List fashion designer yang membuat koleksi terbatas.

Hal yang tak kalah menariknya, Fashion Nation pada tahun ini ikut menghadirkan sebuah instalasi seni karya desainer adibusana Indonesia, Didi Budiardjo, yang bertemakan “Sawunggaling”. Bertempat di Promenade Atrium, instalasi tersebut terinspirasi dari dua maestro batik Indonesia, yaitu KRT Hadjonagoro Gotikswan dan Iwan Tirta.

Dyah ayu pamela
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6021 seconds (0.1#10.140)