Personalisasi Desain Perhiasan

Sabtu, 21 Maret 2015 - 09:52 WIB
Personalisasi Desain...
Personalisasi Desain Perhiasan
A A A
Memiliki perhiasan dengan desain sendiri menjadi prestisius. Personalisasi dalam membuat desain perhiasan ini memang menjadi tren. Julia Hadi melalui Julia Hadi Gallery memperlihatkan koleksi perhiasan di Menara Batavia, lantai 6, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Bagaimana personalisasi desain perhiasan dapat dilakukan? Ide kreatif dan tangan mahir sang perancang dalam memberikan sentuhan desain yang indah dan istimewa bisa diwujudkan oleh para perajin dengan dukungan Julia Hadi. Julia juga berkolaborasi dengan desainer-desainer asal Italia untuk pengerjaan Jewel CAD, yakni sebuah teknik terbaru untuk merancang perhiasan dalam bentuk tiga dimensi (3D) pada perhiasan jenis kalung, anting, gelang, cincin, hingga bros yang dibuat khusus sesuai dengan permintaan klien.

“Setelah proses desain 3D selesai, file -nya diimpor dari luar negeri ke workshop saya di Jakarta untuk pengerjaan casting, setting hingga finishing yang dilakukan oleh para perajin kami yang terampil,” sebut Julia. Dalam pengerjaan personalisasi desain perhiasan pun, batu-batu perhiasan yang digunakan sudah terjamin kualitasnya.

Salah satu yang terbaik digunakan adalah berlian, mutiara, emas, silver hingga batu permata dari berbagai pelosok daerah di Indonesia seperti Bali, Lombok, Kalimantan hingga mancanegara. Ide di balik konsep yang memadukan unsur privat, nyaman, dan friendly ini, diakui Julia Hadi, terinspirasi dari komentar temanteman terdekatnya yang kerap merasa canggung ketika membeli perhiasan di toko-toko perhiasan di pusat-pusat perbelanjaan.

“Kemudian saya sadar bahwa konsep yang lebih bersahabat sambil berbagi pengetahuan tentang perhiasan dengan klien, justru memiliki nilai lebih dan disukai oleh para pendamba perhiasan,” tutur Julia Hadi, yang lebih senang menggunakan kata “client “ untuk para konsumennya.

Pencinta perhiasan akan merasa lebih friendly untuk membuat kostumisasi perhiasan dari ahli perhiasan terpercaya. Dengan lounge yang tersedia, Julia Hadi Gallery ini juga menjadi tempat yang tepat untuk berkumpul bersama teman-teman pada siang atau sore hari yang cerah, berdiskusi tentang perhiasan dengan suasana yang lebih privat dan nyaman.

Galeri ini pun menyajikan sebuah interpretasi yang istimewa pada pelayanannya karena akan melayani after sales service, redesign perhiasan lama yang kuno menjadi lebih modern maupun kostumisasi desain khusus untuk para pendamba perhiasan. Sementara itu, sang pemilik label Beatrice and Arnaud de Montille, Merci Maman, yang didukung sang suami, juga menerapkan konsep personalisasi desain perhiasan.

Salah satu klien tetapnya adalah Pippa Middleton, adik Duchess of Cambridge. Pippa sempat membuatkan hadiah kalung spesial untuk Kate Middleton dengan desain yang sangat personal, yakni dengan liontin yang diukir. Kalung ini terasa sangat spesial bagi Kate karena menjadi kenang-kenangan yang indah dengan nama dan tanggal lahir sang anak George diukir di atasnya.

Label Beatrice dan Arnaud de Montille merupakan merek asal Prancis, lalu sekarang berbasis di Inggris yang mengkhususkan diri dalam perhiasan handmade yang terukir. Kebanyakan dari klien mereka datang untuk memesan perhiasan sebagai hadiah personal kepada orang-orang terkasih untuk merayakan kesempatan khusus.

Dyah ayu pamela
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0719 seconds (0.1#10.140)