Peserta Luar Jawa Ramaikan Audisi SM Global Jakarta

Senin, 23 Maret 2015 - 08:05 WIB
Peserta Luar Jawa Ramaikan Audisi SM Global Jakarta
Peserta Luar Jawa Ramaikan Audisi SM Global Jakarta
A A A
JAKARTA - Agensi industri musik terbesar di Korea Selatan, SM Entertainment akhirnya menyambangi Indonesia dalam mencari bibit-bibit unggul di tanah air. Bertajuk "SM Global Audition 2015", kegiatan audisi di Jakarta dimulai pada 21 Maret 2015 lalu.

Pada hari kedua Minggu (22/3/2015), peserta audisi diikuti dari beberapa wilayah di luar Jawa dan provinsi Indonesia. Mereka berbondong-bondong untuk menghadiri audisi yang dilakukan oleh SM Entertainment. Salah satunya peserta dari Palembang ini mengatakan, rela untuk melakukan audisi SM Entertainment yang diselenggarakan di Jakarta.

Dina mengatakan, bahwa dirinya ingin berlatih di SM Entertainment untuk menjadi bintang besar layaknya SNSD dan f(X). Sebab SNSD dan f(X) adalah girlband yang sukses di buat oleh SM Entertainment.

"Aku sih kepingin lolos soalnya, aku mau jadi SNSD dan f(X) yang terkenal," ujar Dina kepada Sindonews, di Kawasan Jakarta Barat.

Sementara itu, audisi SM Global hanya boleh diikuti oleh calon peserta yang sudah mendaftarkan diri sebelumnya lewat email ataupun situs resmi SMTOWN. Nantinya setelah mendaftar barulah pihak manajemen menghubungi melalui email dan menentukkan hari mereka akan melakukan audisi.

Saat audisi, pihak staf SM yang terdiri dari seorang kameramen akan merekam penampilan yang disuguhkan oleh para peserta. Setelah itu, video rekaman dari akan dikirimkan ke kantor pusat SM Entertainment di Korea Selatan.

Jika lolos maka, ada email konfirmasi dari staf audisi, diperkirakan hasilnya satu bulan keluar. Audisi SM Global ini akan merekrut peserta dari beberapa kategori audisi. Yakni, menyanyi, menari, modeling, dan akting.

Sedangkan, peserta yang ingin menjadi komposer artis SM pun bisa menyerahkan CD lagu mereka di tempat audisi.

Tak hanya, Jakarta yang digelar selama empat hari sejak 22-24 Mei 2015, audisi ini akan berlanjut diadakan di Surabaya yang diberikan satu hari pada Kamis (26/3/2015).
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8584 seconds (0.1#10.140)
pixels