Parfum Dapat Membuat Bayi Rewel

Selasa, 24 Maret 2015 - 06:10 WIB
Parfum Dapat Membuat Bayi Rewel
Parfum Dapat Membuat Bayi Rewel
A A A
JAKARTA - Tahukah Anda parfum dapat meneyebabkan bayi Anda rewel? Ia. Aroma parfum yang Anda atau orang di sekitar Anda gunakan dapat membuat bayi rewel. Sebab, aroma yang kuat dapat mengganggu penciuman bayi.

Hal tersebut diungkapkan oleh praktisi neuroscience terapan, Anne Gracia, bayi akan rewel jika menghirup wewangian yang terlalu kuat untuknya.

"Bayi mencium parfum rewel karena dia terganggu dengan olfaktorinya (penciuman)," ujar Anne dikawasan Cikini, Jakarta.

Lanjut Anne menjelaskan, alangkah baiknya jika sedang menggunakan parfum tidak mendekati atau menggendong bayi. "Kalau dekat-dekat anak jangan pakai parfum karena itu terlalu kuat. Bayi butuh aroma kelembutan," jelasnya.

Chamomile, ekstrak bunga canola, lavender, atau bunga-bunga lainnya merupakan aroma yang ramah bagi indra penciuman bayi. Parfum yang Anda gunakan tidak hanya mengganggu penciuman bayi, parahnya parfum yang Anda gunakan juga dapat membuat bayi Anda menjadi alergi. Yang jelas terlihat adalah bersin-bersin.

Sebab, penggunaan produk yang mengandung wewangian berlebih dan bahan berbahaya bisa membuat iritasi pada kulit bayi, hiperaktif, sampai perubahan perilaku. Jika dilihat, produk-produk bayi didesain dengan wangi yang lembut. Hal ini bertujuan untuk terhindar dari alergi hingga kerusakan saraf.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4951 seconds (0.1#10.140)