Sisi Lain Hidangan Italia

Selasa, 24 Maret 2015 - 09:17 WIB
Sisi Lain Hidangan Italia
Sisi Lain Hidangan Italia
A A A
Pesto Autentico bukan sekadar restoran Italia mainstream. Tempat ini mencoba menampilkan sisi lain hidangan Italia yang sekaligus menjadi ciri khas restoran ini.

Seperti apa? Dinakhodai oleh Chef Fausto LaFata yang berasal dari sebuah kota pelabuhan di Provinsi Genova, Italia Utara, Pesto Autentico tidak ingin terjebak dalam arus mainstream restoran Italia kebanyakan di Ibu Kota. Dengan piawai, Fausto menghadirkan beberapa makanan khas Italia yang cukup unik.

Ya, Fausto yang memiliki lebih dari 20 tahun jam terbang di dunia kuliner, menampilkan hidangan bebek dalam resepnya. Salah satunya ravioli anatra con erbette Italiane . Umumnya ravioli berisi bayam, ikan, ataupun daging. Nah, Fausto justru memasukkan daging bebek dengan bayam dan keju parmesan. Alhasil ravioli dengan saus yang creamy ini ditimpali dengan daging bebek yang manis gurih.

“Di Italia, daging bebek biasanya hanya dipanggang. Karenanya, saya ingin tampilkan yang lain,” kata Fausto yang fasih berbahasa Indonesia ini. Menu bebek lain dapat ditemukan pada spaghetti con anatra. Bebek tanpa tulang dimasak 10 jam dan diberi taburan keju parmesan dan sedikit cognac. Pasta yang digunakan merupakan buatan sendiri. Spaghetti alla vodka con salmone juga unik.

Spageti ini berwarna merah muda terbuat dari tomat dan saus vodka, serta salmon asap sebagai topping. Spaghetti al cortoccio di mare lain lagi. Spageti ini ditutup dengan alumunium foil dan dibiarkan matang sendiri. Topping-nya ada aneka seafood dengan saus white wine.

Layaknya restoran Italia, pizza sudah pasti terdapat di daftar menu. Quatro formagg i juaranya. Pizza dengan empat macam topping keju di antaranya parmesan, mozarella , dan romano. Rasanya gurih asin dengan lelehan keju di topping-nya. Nah yang juga menarik, restoran yang berlokasi di UG floor ANZ Square UOB Plaza, Thamrin, Jakarta Pusat ini, memiliki menu bistecca alla Fiorentina.

Terdengar biasa? Tunggu setelah Anda melihat porsinya. Daging sapi porterhouse seberat satu kilogram disajikan dengan potato wedges dan saus balsamic . Porterhouse memiliki kandungan daging tenderloin lebih banyak daripada striploin/short loin dan merupakan salah satu jenis daging steak termahal dan terbaik. Melihat porsinya, menu ini acap kali dibuat sharing. Steak lain baccala alla pesto.

Steak ikan black cod yang didatangkan dari perairan Cile. Untuk minuman, yellow skin yakni jus jeruk, stroberi, dan sirup leci sebagai campurannya. Juga ada aneka freshly blended smoothies. Untuk dessert, Anda bisa mencoba tiramisu atau chocolate lava. Menurut Fausto, sekitar 70% bahan-bahan yang digunakan merupakan home made, salah satunya aneka pasta. Namun, daging dan keju diimpor. Adapun untuk rasa, masakan Italia besutan Fausto sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3848 seconds (0.1#10.140)