Semarak Hidangan Paskah

Jum'at, 27 Maret 2015 - 09:00 WIB
Semarak Hidangan Paskah
Semarak Hidangan Paskah
A A A
SEPERTI tahun-tahun sebelumnya, perayaan Paskah kali ini sudah disiapkan secara matang oleh tim kuliner JW Marriott Jakarta. Hidangan Barat yang dipadukan dengan Asia menjadi sajian yang ditonjolkan.

Hari Paskah yang sebentar lagi tiba akan disambut dengan meriah oleh Hotel JW Marriott Jakarta. Segenap tim kuliner hotel berbintang lima tersebut telah membuat beragam sajian istimewa. Hidangan dapat dinikmati pada siang hari, Sabtu 4 April, dan hari Minggu tanggal 5 April mendatang.

Executive Sous Chef JW Marriott Jakarta Suyitno sengaja mengangkat sajian tema campuran, antara hidangan Asia dan Barat yang tersedia dengan pilihan menu buffet di Sailendra Restaurant. Di antaranya adalah spot prawns on rainbow radish potato salad with spiced yoghurt dressing sebagai appetizer . Sayuran segar berpadu dengan udang pancet yang masih berwarna putih kemerahan.

Tekstur udangnya garing dan manis. Sementara, untuk dressing yang digunakan merupakan campuran yoghurt, paprika, dan cuka. ”Sengaja saya buat rasa makanan ini ada asamnya. Tujuannya untuk memunculkan selera makan,” kata Suyitno.

Udang sebelumnya dimarinasi dahulu selama 30 menit dan diblanching . Teknik ini adalah memasak dengan cara merebus bahan makanan ke dalam air yang telah mendidih dalam waktu cepat kira-kira 1-2menit. Blanching sering digunakan dalam proses persiapan bahan makanan yang akan diolah lebih lanjut menjadi bentuk makanan lain.

Usai direbus sebentar, udang diberi es batu untuk menghentikan proses memasak. Lalu ada miso soup with bean sprout and shimeji mushroom . Makanan ini memadukan miso soup khas Jepang dengan taoge, rumput laut, jamur shimeji segar, dan juga tofu Jepang yang lembut.

Taoge sengaja ditambahkan untuk mengimbangi tekstur jamur dan tofu yang lembut. Dengan adanya taoge, maka sup miso buatan Suyitno pun memiliki tekstur crunchy . Sementara itu, untuk pilihan main course , wajib dicoba crusted lamb loin with coconut chicken gratin potato, zucchini, dan port wine jus .

Selera makan Anda akan tergugah dengan potongan lamb loin yang empuk dan juicy , dengan tambahan saus spesial port wine juice . Dilengkapi juga dengan pasta aprikot sebagai paduan coconut chicken yang gurih, tambahan zuchini, dan kentang goreng, dilengkapi taburan keju lezat.

Nah, untuk menu yang satu ini boleh dibilang ada sedikit sentuhan Indonesia di dalamnya. Hal ini bisa dilihat dari isian ayam, yakni kelapa parut yang diberi cabai merah sehingga rasanya agak pedas dan ada aroma khas makanan Nusantara. Potato gratin yang biasanya dibuat creamy kali ini tanpa krim agar lebih segar.

Zuchininya sendiri terasa gurih manis dan tampilan berikut rasanya mirip terung. Untuk menghadirkan buffett Paskah ini, beberapa bahan makanan didatangkan dari luar negeri. Sebut saja daging kambing dari Australia dan king crab dari Alaska, termasuk tiram dari perairan di Prancis.

Sebagai hidangan penutupnya, tersedia cheese cake with graham cookies and mixed berry coulis yang penuh dengan cita rasa keju dan saus raspberry yang asam manis, dilengkapi dengan potongan buah segar. Dari cold kitchen , tim pastry membuat berbagai macam sajian makanan penutup yang amat cantik dan gemas dilihat.

Seperti cokelat berbentuk kelinci paskah, telur hias berukuran kecil dan besar yang terbuat dari Swiss Lindt Chocolates. Anak-anak kecil yang melihat rangkaian cokelat berbentuk lucu ini pasti tak sabar untuk mencicipi. Beraneka ragam gelato dan jajanan pasar juga akan menjadi pelengkap santap Paskah Anda dan keluarga.

Dikatakan Amol More, Director of Food and Beverage dari JW Marriott Hotel Jakarta, selain sajian lengkap buffet khas Sailendra, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai hidangan istimewa khas Paskah untuk mewarnai perayaan hari spesial nanti. Untuk keseruan perayaan Paskah lainnya, atrium lobby hotel akan disulap menjadi arena bermain bertemakan Paskah.

Selagi orang tua menikmati hidangan makan siang, si kecil dapat berpartisipasi dalam berbagai aktivitas menyenangkan yang telah disiapkan, seperti berburu telur paskah, menghias telur paskah, dan anak-anak Anda akan dikejutkan dengan berbagai atraksi dari pesulap.

Sri noviarni
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7206 seconds (0.1#10.140)