Stella dan Westwood Ciptakan Fashion Ramah Lingkungan

Selasa, 31 Maret 2015 - 09:20 WIB
Stella dan Westwood Ciptakan Fashion Ramah Lingkungan
Stella dan Westwood Ciptakan Fashion Ramah Lingkungan
A A A
PERANCANG Stella McCartney dan Vivienne Westwood akan terlibat dalam proyek kolaboratif bersama untuk menciptakan produk fashion yang sustanable bagi lingkungan.

“Saya akan membantu dan tidak sabar untuk bekerja dengan Westwood. Dengan senang hati, saya melakukannya,” ujar McCartney dikutip dari Femalefirst.co.uk. Dalam proyek kolaboratif tersebut, desainer berusia 43 tahun yang juga seorang vegetarian seumur hidupnya itu menolak untuk menggunakan kulit atau bulu dalam desainnya.

Dia yang berperan sebagai guru juga berbicara kepada desainer tentang mengambil “langkah-langkah kecil” untuk memastikan mereka bisa membantu membuat bisnis fashion untuk tetap memerhatikan dampaknya pada lingkungan.

“Hal terkecil dapat memberikan dampak besar pada hidup kita di bumi ini dengan sumber daya yang terbatas, dan kita semua harus sadar tentang bagaimana kita mengonsumsi dan bagaimana kita memproduksi dan bagaimana sumber daya kita. Dan industri fashion tidak berbeda dari industri lainnya,” sebut McCartney.

Menurut dia, setiap industri harus berhati-hati tentang bagaimana mereka berkembang dalam bisnisnya dan sayangnya fashion mewah luar biasa berbahaya. Fashion pada umumnya hanya perlu mendapatkan sedikit lebih modern dan tenaga manusia yang lebih sedikit.

Dyah ayu pamela
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9300 seconds (0.1#10.140)