Hidangan Meksiko yang autentik

Minggu, 05 April 2015 - 09:33 WIB
Hidangan Meksiko yang autentik
Hidangan Meksiko yang autentik
A A A
Sukses dengan Bon Chon Chicken, PT Michelindo Food International mencoba peruntungan lewat restoran Meksiko, Sombrero. Sebuah destinasi kuliner bagi Anda yang ingin mengenal lebih dekat hidangan Amerika Latin.

Belum banyak orang yang mengetahui rasa makanan dari negara Meksiko. Berangkat dari hal ini, Sombrero ingin mengajak penikmat kuliner untuk berakrab ria dengan masakan khas negara beribu kota Ciudad de Mexico ini. Seperti Indonesia, masakan asal negeri yang terkenal dengan serial telenovelanya ini kaya rasa dan bumbu yang bercita rasa pedas.

Meski menyajikan makanan autentik, agar selera masakan dapat diterima lidah orang Indonesia, menu-menu yang ada telah disesuaikan terlebih dahulu. “Aslinya masakan Meksiko cukup pedas. Karenanya, kami sajikan tidak begitu pedas di sini. Biasanya untuk masakan dan saus salsa ditambahkan lagi cabai jalapeno yang pedasnya menggigit. Namun, bagi yang ingin lebih pedas bisa minta ke staf kami,” sebut Heru Gunawan, Asisten Manajer Sombrero.

Restoran yang akan menginjak usia dua tahun ini sebetulnya cocok bagi Anda yang ingin menikmati makanan ringan sambil bercengkerama dengan teman. Anda bisa mencicipi tiga macam sampler yang berbeda-beda berupa tapaz . Antara lain taco macho, yaitu tortila dengan sayuran, daging sapi/ayam, dan saus salsa , serta keju; quesadilla (tortila dengan daging ayam/sapi, ditambah bawang bombai); chi mi changa ; dan dip’n wings.

Menu tapaz disediakan bersama saus salsa dan guacamole yang berbahan dasar alpukat. Atau bisa juga memilih nachos . Topping - nya kacang merah, keju, salsa , guacamole , dan siraman sour cream . Untuk makanan beratnya, Sombrero mempunyai beberapa pilihan. Rancho chicken burger misalnya, burger dengan isi kacang merah, sayuran, telur, keju, bawang bombai, patty ayam, dan ditutup dua buah roti burger homemade.

Restoran berlokasi di Grand Indonesia ini mencoba membuat pizza versi Meksiko. Mex-ixxa, dough pizza diganti dengan tortilla renyah dengan taburan daging ayam/sapi, paprika, bawang bombai, keju mozarella, guacamole , dan saus salsa . Crunchy Mexican chicken , nasi goreng dengan sayuran dan keripik serta ayam fillet goreng yang disiram saus Sombrero. Pilihan side dish yang ada, di antaranya nasi, salsa , Sombrero chips, guacamole , dan kentang goreng.

“Untuk saus salsa, kami buat setiap hari agar selalu fresh . Dan ditambahkan sedikit jeruk nipis supaya tambah segar,” beber Heru. Grilled fish fillet, crunchy Mexican cheese , dan crunch crunch fish adalah pilihan menu di luar makanan Meksiko. Aneka salad segar termasuk sup khas Meksiko siap dinikmati di sini.

Sopas misalnya, Aztec chicken tortilla soup . Tortilla yang digunakan adalah berbahan dasar jagung. Nah untuk penutup, jangan sampai Anda pulang tanpa mencicipi churros . Disajikan dengan white dan dark chocolate . Pilihan lainnya Mexican sundae . Mau tahu berapa harga makanan di sini? Untuk makanannya sekitar Rp45.000- Rp70.000 dan minuman mulai Rp15.000 hingga Rp35.000.

Sri noviarni
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4846 seconds (0.1#10.140)