Menebar Kebahagiaan dan Kebaikan

Minggu, 05 April 2015 - 11:42 WIB
Menebar Kebahagiaan dan Kebaikan
Menebar Kebahagiaan dan Kebaikan
A A A
Bahagia adalah hak semua insan di dunia, termasuk kaum perempuan. Inilah yang diyakini komunitas Female Circle. Lewat semangat “Happy is the New Style”, komunitas ini yakin bahwa bahagia adalah pilihan.

Artinya setiap perempuan berhak memiliki hidup yang lebih bermakna untuk dirinya sendiri, keluarga, komunitas, serta lingkungan sekitarnya untuk membuat dunia yang lebih baik. Apalagi perempuan memiliki peran sebagai pembuat keputusan. “Kita percaya bahwa perempuan mempunyai pengaruh yang dahsyat bagi lingkungan sekitarnya,” ujar Hanny Soema Di Padja, Presiden Direktur FeMale Radio yang membawahi Female Circle. Sifat radio yang merupakan personal medium, membuat FeMale Radio pada 6 Februari 2012 membentuk Female Circle sebagai komunitas perempuan Indonesia yang berdaya untuk menjadi inisiator membuat dunia yang lebih baik.

Dengan komitmen yang telah dibangun, komunitas ini terus mengajak perempuan untuk menjadi inisiator kebaikan dan mengapresiasi mereka dalam berbagai kegiatan. Untuk menjadi seorang inisiator, maka ia harus bahagia terlebih dahulu, terutama bagi perempuan. Dengan begitu pada akhirnya bahagia itu pilihan. “Baik itu ibu rumah tangga maupun wanita karier, tak ada yang salah dari keduanya selama ia masih konsisten atas tanggung jawab dan mereka bahagia menjalaninya. Bukan tidak mungkin ia menjadi teladan bagi orang terdekatnya,” kata Hanny.

Female Circle berkolaborasi dengan berbagai komunitas perempuan Indonesia yang memiliki kesamaan visi untuk menjadi inisiator kebaikan dan meyakini bahwa hidup bahagia adalah pilihan. Tujuannya jelas, untuk memberdayakan perempuan agar menjadi bagian membangun dunia yang lebih baik. “Wanita harus belajar mandiri meskipun kehidupannya telah dipenuhi oleh suami misalnya, maka kami akan mendorong mereka untuk menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk mengantisipasi hal terburuk yang kemungkinan terjadi nanti,” sebut Hanny.

Female Circle telah memayungi beragam komunitas lewat program-programnya yang relevan dan stylish , serta happy , misalnya Joy Parenting dan Klub Dongeng Female.Program ini ditujukan untuk komunitas yang berfokus pada keluarga. Untuk pencinta kuliner dan peduli gaya hidup sehat terdapat program Happy Cooking dan Female Healthy Lifestyle.

Bagi komunitas pencinta petualangan, Female Travel hadir untuk menyalurkan hobi perempuan yang gemar jalan-jalan. Untuk meningkatkan kemampuan dan pengembangan diri dilakukan Female Live Academy. Adapun untuk kegiatan sosial melalui FeMale Care .

Larissa huda
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5382 seconds (0.1#10.140)