Hindari Makanan Ini Saat Cuaca Panas

Senin, 06 April 2015 - 10:33 WIB
Hindari Makanan Ini Saat Cuaca Panas
Hindari Makanan Ini Saat Cuaca Panas
A A A
CUACA panas yang saat ini terjadi di Indonesia memang dapat mengganggu kesehatan tubuh. Bahkan, cuaca panas dapat membuat seseorang merasa marah, lelah, sulit tidur, serta membuat kehilangan konsentrasi.

Mengonsumsi cukup air sangat penting untuk tubuh untuk menjaga cairan pada tubuh. Selain itu, memiliki makanan yang tepat dapat menjaga kesehatan pada musim panas. Salah memilih makanan dapat memberikan malapetaka pada sistem saat ini. Berikut makanan yang harus dihindari saat musim panas sebagaimana mengutip Times of India .

1. Hindari Makanan Mengandung Banyak Bumbu
Makanan yang berasal dari rempahrempah juga bisa memanaskan tubuh. Sebab, kandungan pada rempah-rempah pada makanan dapat meningkatkan laju metabolisme.

2. Seimbangkan Pola Makanan
Musim panas bukan waktu yang tepat untuk mengonsumsi daging, ikan, dan ayam, atau bahkan makanan laut. Sebab, makanan tersebut dapat menghasilkan keringat yang berlebih serta menyebabkan masalah pencernaan. Juga dapat menyebabkan diare.

3. Kontrol Makanan Junk Food
Junk food memang terkenal dengan makanan yang tidak sehat. Juga tidak sehat dikonsumsi saat teriknya matahari. Hindari burger dengan roti, daging, kentang goreng, dan menu berminyak lainnya.

4. Kurangi Konsumsi Teh dan Kopi
Minuman ini dapat meningkatkan panas dalam tubuh sehingga patut dihindari. Kafein serta gula yang terdapat di teh dan kopi benar-benar dapat membuat dehidrasi tubuh sehingga mengurangi cairan tubuh.

5. Hindari Saus
Makan saus juga perlu dihindari. Salah satunya saus keju yang mengandung 350 kalori. Sebab, saus tersebut membuat seseorang merasa kembung dan lamban. Beberapa saus juga mengandung terlalu banyak MSG (monosodium glutamate ) dan garam.

Novi/sindonews
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5409 seconds (0.1#10.140)